Pemahaman Konsep Mahasiswa Perempuan dalam Menyelesaikan Masalah Grup
Abstrak
Artikel teks lengkap
Referensi
Abdurahman, Mulyono. 2003. Pendidikan Bagi Anak Berkesulitan Belajar. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Amir, A. 2015. Pemahaman Konsep dan Pemecahan Masalah dalam Pembelajaran Matematika. Logaritma: Jurnal Ilmu-ilmu Kependidikan dan Sains, Vol. 3, No. 01
Darminto, Bambang P. 2009. Upaya Peningkatan Pemahaman Konsep Aljabar dan Sikap Mahasiswa Calon Guru Matematika terhadap Pembelajaran Berbasis Komputer. Makalah dipresentasikan dalam Seminar Nasional Aljabar, Pengajaran dan Terapannya. Jurusan Pendidikan Matematika FMIPA UNY Yogyakarta.
Dewiyani. 2008. Mengajarkan Pemecahan Masalah Dengan Menggunakan Langkah Polya. Stikom Jurnal. Vol.12. No 2.
Farida, Nurul .2015. Analisis Kesalahan Siswa Smp Kelas VII Dalam Menyelesaikan Masalah Soal Cerita Matematika. Pendidikan Matematika Fkip Universitas Muhammadiyah Metro.
Gusniwati, Mira. 2015. Pengaruh Kecerdasan Emosional Dan Minat Belajar Terhadap Penguasaan Konsep Matematika Siswa Dalam Sman Di Kecamatan Kebon Jeruk. Jakarta.
Hudoyo, 2001. Common Textbook Pengembangan Kurikulum dan Pembelajaran Matematika. Malang: Jurdikmat Universitas Negeri Malang.
Kilpatrick, J., Swafford, J., & Findell, B. (Eds.). 2001. Adding it Up: Helping Children
Learn Mathematics. Washington, DC: National Academy Press.
Listiawati E, 2015. Mahasiswa Calon Guru Pada Konsep Grup. Jurnal APOTEMA, Vol. 1, No. 2, Juni 2015, 76-87.
Maulida, F,O, Mardiyana&Pramudya, I.2017. Analisis Pemahaman Konsep Siswa Pada Materipersamaan Lingkaran Ditinjau Dari Motivasi Belajar Siswa Kelas Xii Ips 4 Sma Negeri 6 Surakarta Tahun Pelajaran 2016/2017.Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika (JPMM) Solusi Vol.I No.4.
Mubeen, S., Saeed, S., & Arif, M.H. 2013. Attitiude towards mathematics and achademic achievement in mathematics among secondary level boys and girls. IOSR Journal of Humanities and Social Sciences, 6(4), 38-41.
Nana Sudjana. 1989. Dasar – Dasar Proses Belajar Mengajar. Bandung : Sinar Baru Algesindo.
Oemar Hamalik. 2000. Kurikulum dan Pembelajaran. Jakarta : Bumi Aksara.
Ruseffendi, E.T. 2006. Pengantar kepada Membantu Guru Mengembangkan Kompetensinya dalam Pengajaran Matematika untuk Meningkatkan CBSA. Bandung: Tarsito.
Rofiqoh, Zeni. 2015. Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Kelas X dalam Pembelajaran Discovery Learning Berdasarkan Gaya Belajar Siswa. Skripsi Universitas Negeri Semarang.
Soedjadi, R. 2000. Kiat Pendidikan Matematika di Indonesia, Konstatasi Keadaan Masa Kini Menuju Harapan Masa Depan. Jakarta: Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional.
Van De Walle, John. A. 2008. Matematika Sekolah Dasar Dan Menengah. Jakarta : Erlangga.
Wafiyah, N. 2012. Identifikasi Miskonsepsi Siswa dan Faktor-faktor Penyebab pada Materi Permutasi dan Kombinasi di SMA Negeri 1 Manyar. Gamatika, Vol. II No. 2.
Penulis
Penulis yang menerbitkan artikel di Jurnal MUST menyetujui persyaratan berikut:
Penulis memiliki hak cipta dan memberikan hak publikasi pertama kepada Jurnal MUST dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam Jurnal MUST.
Penulis dapat mengadakan perjanjian kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas publikasi awalnya di Jurnal MUST.
Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misal dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengiriman, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan.