Pengaruh Model Pembelajaran Make a Match terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas VII SMP Negeri 5 Kota Sorong
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Anggraeni, A. A. A., & Veryliana, P. (2019). Pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe make a match terhadap motivasi dan hasil belajar matematika. International Journal of Elementary Education, 3(2), 218-225.
Deschuri, C., Kurnia, D., & Gusrayani, D. (2016). Penerapan model kooperatif teknik make a match dengan media kartu klop untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada materi kenampakan alam dan buatan. Jurnal Pena Ilmiah, 1(1), 361-370.
Deschuri, C. (2016). Penerapan model kooperatif teknik make a match dengan media kartu klop untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada materi kenampakan alam dan buatan (Doctoral Dissertation, Universitas Pendidikan Indonesia).
Hasanah, Z. (2021). Model Pembelajaran kooperatif dalam menumbuhkan keaktifan belajar siswa. IRSYADUNA: Jurnal Studi Kemahasiswaan, 1(1), 1-13.
Heldaenni. (2018). Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe make a match untuk meningkatkan hasil belajar IPS siswa kelas II SD negeri 025 Teluk Binjai Dumai Timur. Jurnal PAJAR (Pendidikan dan Pengajaran), 2(3), 405-409.
Kompri. (2016). Motivasi pembelajaran perspektif guru dan siswa. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Layn, M. R. (2020). The effectiveness of the learning model assure kekongruenan and kesebangunan material on student learning outcomes of SMP Negeri 5 Kota Sorong. GAUSS: Jurnal Pendidikan Matematika, 3(1), 36-48.
Muhammad, M. (2016). Pengaruh motivasi dalam pembelajaran (studi kasus MTs negeri Tungkob Darussalam Kabupaten Aceh Besar). Lantanida Journal, 4(2), 87-97.
Pane, A., & Dasopang, M. D. (2017). Belajar dan pembelajaran. Fitrah: Jurnal Kajian Ilmu-Ilmu Keislaman, 3(2), 333-352.
Sugiyono. (2017). Metode penelitian pendidikan pendekatan kuantitatif, kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
DOI: http://dx.doi.org/10.30651/must.v6i2.7587
Refbacks
- There are currently no refbacks.