Identifikasi Disiplin Belajar Mahasiswa Semester III Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Borneo Tarakan

Setia Widia Rahayu (1), Eka Widyawati (2)
(1) Universitas Borneo Tarakan, Indonesia,
(2) Universitas Borneo Tarakan, Indonesia

Abstract

Penelitian yang dilaksanakan bertujuan untuk mengidentifikasi disiplin belajar mahasiswa semester III Program Studi Pendidikan Matematika FKIP Universitas Borneo Tarakan. Adapun metode penelitian yang digunakan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif. Berdasarkan penelitian yang telah dilaksanakan diperoleh, mahasiswa yang memiliki kategori disiplin belajar sangat tinggi yaitu sebesar 19% atau sebanyak 11 mahasiswa, dan mahasiswa yang memiliki disiplin belajar pada kategori sedang yaitu sebesar 47% atau sebanyak 27 mahasiswa, sedangkan mahasiswa yang memiliki disiplin belajar pada kategori rendah sebesar 14% atau sebanyak 8 mahasiswa, dan mahasiswa yang termasuk dalam kategori sangat rendah sebesar 4% atau sebanyak 2 mahasiswa.

References

Read More

Authors

Setia Widia Rahayu
setia.widiaayu@yahoo.com (Primary Contact)
Eka Widyawati
Rahayu, S. W., & Widyawati, E. (2020). Identifikasi Disiplin Belajar Mahasiswa Semester III Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Borneo Tarakan. MUST: Journal of Mathematics Education, Science and Technology, 5(1), 61–67. https://doi.org/10.30651/must.v5i1.3655

Article Details

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.