Pengaruh Model Pembelajaran Numbered Head Together terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah dan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Matematika Materi Operasi Hitung Perkalian dan Pembagian di Kelas III SD Kemala Bhayangkari 1 Surabaya
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Al-Tabany, T. I. (2015). Mendesain Model Pembelajaran Inovatif, Progresif dan Kontekstual: Konsep, Landasan, dan Implementasinya pada Kurikulum 2013 (Kurikulum Tematik Integratif/TKI). Jakarta: Prenada media Group.
Anas, S. (2009). Pengantar Statistik Pendidikan. Jakarta: Rajawali Pers.
Astuti. (2017). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together (NHT) terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Bangkinang. Lemma, 3(2), 1-10.
Indarwati, D., Wahyudi, & Ratu, N. (2014). Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Melalui Penerapan Problem Based Learning untuk Siswa kelas V SD. Satya Widya, 30(1), 17-27.
Koyumah, S., & Utomo, R. B. (2016). Pengaruh Model Numbered Head Together Berbantu Geogebra terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis. Jurnal e-DuMath, 2(2), 210-217.
Noor, A. J., & Megawati. (2014). Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together (NHT) pada Pemecahan Masalah Matematika di Kelas VIII SMP. Jurnal Pendidikan Matematika, 2(1), 45-52.
Shoimin, A. (2014). 68 Model Pembelajaran Inovatif dalam Kurikulum 2013. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Sumartini, T. S. (2016). Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Melalui Pembelajaran Berbasis Masalah. Jurnal Mosharafa, 5(2), 148-158.
Susanto, A. (2015). Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta: Prenada Media Group.
SY, N., Corebima, A. D., & Susilo, H. (2016). Pengaruh Strategi Pembelajaran Numbered Heads Together (NHT) terhadap Hasil Belajar Siswa SMA Negeri 1 Muara Badak. Jurnal Pendidikan, 1(10), 1993-1998.
DOI: http://dx.doi.org/10.30651/must.v4i2.2914
Refbacks
- There are currently no refbacks.