Isi Artikel Utama

Abstrak

Era digitalisasi membuat proses bisnis menjadi semakin mudah. Namun tantangannya adalah tidak semua pelaku usaha memahami dan memiliki ketrampilan dalam memanfaatkan teknologi digital tersebut ke dalam proses bisnis mereka. Maka dibutuhkannya pelatihan yang berkaitan dengan literasi digital dalam bisnis. Berkaitan dengan hal tersebut, Kementerian Komunikasi Indonesia bekerjasama dengan Universitas Lampung memberikan pelatihan kepada 200 ibu rumah tangga di Bandar Lampung dan Pesisir Barat yang sudah menjalankan usaha secara konvensional, baik dari cara pemasaran maupun pengelolaan keuangan dari hasil usaha. Maka tim pengabdian memberikan pelatihan kepada peserta yang berfokus pada pencatatan keuangan, menabung dan pemasaran dengan memanfaatkan teknologi digital. Peserta diberikan pelatihan kemampuan pemasaran digital dengan memanfaatkan media sosial Instagram dan Facebook yang berkaitan dengan bagaimana membuat konten berupa foto, video, dan copywriting yang dapat menarik konsumen online. Hasil kegiatan tersebut adalah peserta dapat memahami dan mempraktikan secara langsung bagaimana pemanfaatan media digital kedalam bisnis mereka yang akan berimplikasi pada peningkatan pendapatan dari usaha yang dijalankan dengan mencatat semua pemasukan dan pengeluaran hasil usaha, dan mampu menjangkau pasar yang lebih luas dengan kemampuan pemasaran digital.

Kata Kunci

Digital pencatatan keuangan pemasaran digital menabung.

Rincian Artikel

Referensi

Read More

Artikel Serupa

1 2 3 4 5 6 7 8 9 > >> 

Anda juga bisa Mulai pencarian similarity tingkat lanjut untuk artikel ini.