Pengaruh Store Atmosphere dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen pada Café Ltropico by Haban

Authors

  • Epa Jesika Roulini Malau Universitas Negeri Medan
  • Nurul Wardani Lubis Universitas Negeri Medan

DOI:

https://doi.org/10.30651/jms.v9i4.23657

Abstract

Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mencari tahu Pengaruh Store Atmosphere dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Café Ltropico by Haban. Penelitian ini dilakukan di Café Ltropico by Haban yang populasinya berjumlah 34.450. Sampel didapatkan dengan memakai Teknik Purposive Sampling, dengan total responden sampelnya berjumlah 120 orang. Pada penelitain ini, kuesioner dijadikan sebagai metode pengumpulan data, melalui tahap menyebarkan kuesioner kepada responden (sampel). Pada penelitian ini digunakan teknik analisis data seperti Regresi Linear Berganda dan pengaplikasiannya memakai aplikasi SPSS 27 for Windows. Dari hasil dari penelitian dijelaskan bahwasannya: (1) Store atmosphere memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, (2) Kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, (3) Store atmosphere dan kualitas pelayanan secara simultan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen.

Downloads

Published

2024-08-04

How to Cite

Malau, E. J. R., & Lubis, N. W. (2024). Pengaruh Store Atmosphere dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen pada Café Ltropico by Haban. Jurnal Masharif Al-Syariah: Jurnal Ekonomi Dan Perbankan Syariah, 9(4). https://doi.org/10.30651/jms.v9i4.23657

Issue

Section

Artikel