Pengaruh Perceived Usefulness dan Ease of Use terhadap Customer Loyalty PT. Bank BTPN Syariah, Tbk pada Nasabah Aplikasi Bestee Ku Kecamatan Medan Sunggal

Authors

  • Annisa Listia Putri Universitas Medan Area
  • Riza Fanny Meutia Universitas Medan Area
  • Nindya Yunita Universitas Medan Area

DOI:

https://doi.org/10.30651/jms.v9i4.23615

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Perceived Usefulness dan Ease of Use terhadap Customer Loyalty pada aplikasi Bestee Ku di Kecamatan Medan Sunggal. Sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling yang terdiri dari 68 responden yang menggunakan aplikasi Bestee Ku nasabah Bank BTPN Syariah Kecamatan Medan Sunggal. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif dan teknik analisis statistik Metode pengumpulan data melalui wawancara, daftar pertanyan, dan studi dokumentasi. Pada hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh Perceived Usefulness dan Ease of Use terhadap Customer Loyalty secara serempak berpengaruh positif dan signifikan dengan nilai Fhitung 27,087> nilai Ftabel 3.1. Uji yang dilakukan menunjukkan Perceived Usefulness dan Ease of Use secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Customer Loyalty. Nilai Adjusted R Square yang didapat dari hasil pengujian Koefisien Determinan (R2) terhadap Customer Loyalty sebesar 0.43 berarti 43,8 % dapat di jelaskan oleh Perceived Usefulness dan ease of use. Sedangkan sisanya 24% dapat dijelaskan oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Downloads

Published

2024-08-04

How to Cite

Putri, A. L., Meutia, R. F., & Yunita, N. (2024). Pengaruh Perceived Usefulness dan Ease of Use terhadap Customer Loyalty PT. Bank BTPN Syariah, Tbk pada Nasabah Aplikasi Bestee Ku Kecamatan Medan Sunggal. Jurnal Masharif Al-Syariah: Jurnal Ekonomi Dan Perbankan Syariah, 9(4). https://doi.org/10.30651/jms.v9i4.23615

Issue

Section

Artikel