Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Lingkungan Pelayanan terhadap Niat Berkunjung Kembali (Studi pada Kanbest Café & Resto Pematang Siantar)

Authors

  • Tiara Syahraini Putri Pardede Universitas Negeri Medan
  • Edison Sagala Universitas Negeri Medan

DOI:

https://doi.org/10.30651/jms.v9i4.23595

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan dan Lingkungan Pelayanan Terhadap Niat Berkunjung Kembali (Studi Pada KanBest Café & Resto Pematang Siantar). Sampel dalam penelitian berjumlah 150 orang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan rumus Hair. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah melalui angket (kuesioner) yang pengukurannya dengan skala likert dan diolah secara statistik menggunakan analisis regresi berganda dan pengujian hipotesis dengan uji t, uji F dan koefisien determinan (R2) yang sebelumnya data telah diuji menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik. Pengolahan data menggunakan program SPPS 26.0 for windows. Secara parsial Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Niat Berkunjung Kembali, Lingkungan Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Niat Berkunjung Kembali. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Kualitas Pelayanan dan Lingkungan Pelayanan secara simultan berpengaruh terhadap Niat Berkunjung Kembali.

Downloads

Published

2024-08-04

How to Cite

Pardede, T. S. P., & Sagala, E. (2024). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Lingkungan Pelayanan terhadap Niat Berkunjung Kembali (Studi pada Kanbest Café & Resto Pematang Siantar). Jurnal Masharif Al-Syariah: Jurnal Ekonomi Dan Perbankan Syariah, 9(4). https://doi.org/10.30651/jms.v9i4.23595

Issue

Section

Artikel