Kebijakan Produk Global dalam Pendistribusian Produk Baru untuk Pasar Global

Authors

  • Suhairi Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Aqila Tamima Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Khoirunnisa Lubis Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Mukhammad As Alukal Huda Mei Fani Universitas Islam Negeri Sumatera Utara

DOI:

https://doi.org/10.30651/jms.v8i4.21286

Abstract

Perusahaan akan mengalami kesulitan dalam membuat kebijakan dan rencana produk ketika mereka memasuki pasar global yang menangani saingan global, permintaan pasar, dan sumber daya organisasi. Kebijakan penyeimbangan produk harus memanfaatkan peluang yang ada dengan menyesuaikan produk agar sesuai dengan preferensi pasar regional dan memusatkan sumber daya pada perusahaan yang memproduksi sedikit barang non-komersial. Apa pun yang dipasarkan untuk memenuhi kebutuhan atau keinginan dianggap sebagai produk. Apa pun dapat berupa produk berwujud hingga layanan, acara, lokasi, organisasi, ide, atau gabungan dari hal-hal tersebut di atas. Metodologi penelitian ini adalah tinjauan literatur atau strategi penelitian kepustakaan. Strategi yang digunakan untuk mengumpulkan berbagai fakta, keahlian, dan informasi yang berbeda dan mendalam yang sesuai dengan penelitian adalah studi literatur ini. Kapan dan bagaimana informasi dikumpulkan melalui media online. Untuk menarik kesimpulan, penulis mengumpulkan materi dari buku, jurnal, dan artikel yang membahas tentang produk, kebijakan produk global untuk produk baru, dan kebijakan produk. Bahan-bahan ini kemudian ditelaah secara menyeluruh. Menurut temuan penelitian, kebijakan produk global harus mempertimbangkan sejumlah faktor ketika mengembangkan produk baru untuk pasar global, termasuk identifikasi produk, pembentukan departemen produk baru, dan pengujian produk di pasar domestik sebelum masuk ke pasar global.

Downloads

Published

2023-12-31

How to Cite

Suhairi, Aqila Tamima, Khoirunnisa Lubis, & Mukhammad As Alukal Huda Mei Fani. (2023). Kebijakan Produk Global dalam Pendistribusian Produk Baru untuk Pasar Global. Jurnal Masharif Al-Syariah: Jurnal Ekonomi Dan Perbankan Syariah, 8(4). https://doi.org/10.30651/jms.v8i4.21286

Issue

Section

Artikel