Analisis Media Sosial dalam Menjangkaui Pemasaran Global pada Bisnis Internasional

Authors

  • Sri Wahyuni Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Muammar al hafiz Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Suhairi Universitas Islam Negeri Sumatera Utara

DOI:

https://doi.org/10.30651/jms.v8i4.21212

Abstract

Abstrak

Perkembangan bisnis global membawa para pelaku usaha harus mampu mengikuti perkembangan teknologi salah satu dari dmpak perkembangan teknologi informasi adalah platfrom media sosial yang mana dapat membatu pelaku usah auntuk melakuka promosi maupun menjangkau konsumen secar lebih luas lagi. Oleh karena itu ara manajer yang bertanggung jawab dalam memimpin organisasi-organisasiini, apakah perusahaan tersebut berskala besar atau kecil, perlu mengetahui tidak hanyaisu-isu yang terlibat dalam pasar global (global marketing) tetapi juga perspektif khusus dan umum yang diperlukan untuk mengembangkan strategi global yang efektif. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana media sosial bisa menjangkau pemasaran global. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif hanya memaparkan fenomena yang erjadi dilapangan dan mendapatkan data informasi dari penelitian terdahulu,jurnal,dan artikel ilmiah.

Kata Kunci: Media sosial, pemasaran Global dan bisnis internasional

Downloads

Published

2023-12-22

How to Cite

Sri Wahyuni, Muammar al hafiz, & Suhairi. (2023). Analisis Media Sosial dalam Menjangkaui Pemasaran Global pada Bisnis Internasional. Jurnal Masharif Al-Syariah: Jurnal Ekonomi Dan Perbankan Syariah, 8(4). https://doi.org/10.30651/jms.v8i4.21212

Issue

Section

Artikel