Pengaruh Pengaruh Kualitas Pelayanan, Produk Perbankan Syariah dan Kepercayaan Terhadap Kepuasan Nasabah (Studi Kasus Pada PT. BPRS Dinar Ashri KC Terara)

Kualitas pelayanan, Produk perbankan syariah, Kepercayaan dan Kepuasan nasabah

Authors

  • Ria Kasturi Universitas Mataram
  • Busaini Universitas Mataram
  • Moh. Huzaini Universitas Mataram

DOI:

https://doi.org/10.30651/jms.v8i4.20774

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, produk perbankan syariah dan kepercayaan terhadap kepuasan nasabah pada PT. Dinar Ashri Kantor Cabang Terara. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yaitu NonProbability Sampling dengan teknik Accidental Sampling. Jumlah resonden pada penelitian ini adalah 100 responden. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan kemudian di olah menggunakan SPPS V24. Hasil penelitian ini menunjukkan secara parsial variabel kualitas pelayanan, produk perbankan syariah dan kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah pata PT. Dinar Ashri Kantor Cabang  Terara. Hasil uji simultan menunjukkan bahwa semua variabel X berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan nasabah pada PT. Dinar Ashri KC Terara. Dan hasil uji koefisien determinasi (R2) menunjukkan bahwa variabel kepuasan nasabah, produk perbankan syariah dan kepercayaan terhadap kepuasan nasabah sebesar 41,2% dan sisanya 58,8% dipengaruhi faktor lain diluar model.

Downloads

Published

2023-11-28

How to Cite

Kasturi, R., Busaini, & Huzaini, M. (2023). Pengaruh Pengaruh Kualitas Pelayanan, Produk Perbankan Syariah dan Kepercayaan Terhadap Kepuasan Nasabah (Studi Kasus Pada PT. BPRS Dinar Ashri KC Terara): Kualitas pelayanan, Produk perbankan syariah, Kepercayaan dan Kepuasan nasabah. Jurnal Masharif Al-Syariah: Jurnal Ekonomi Dan Perbankan Syariah, 8(4). https://doi.org/10.30651/jms.v8i4.20774

Issue

Section

Artikel