Penerapan Sistem Informasi Akuntansi Guna Meningkatkan Good Govermance dan Tata Pelaporan yang Sesuai terhadap Pengelolaan Aset Tetap (Studi Kasus Pada Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Deli Serdang)

Authors

  • Elfa Fitriani
  • Kusmilawaty Kusmilawaty

DOI:

https://doi.org/10.30651/jms.v7i4.13611

Abstract

ABSTRAK

 

Penelitian ini menganalisis Sistem Informasi Akuntansi Pengelolaan Barang Milik Daerah Aset Tetap yang telah dilaksanakan oleh Kantor Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Deli Serdang mulai sekitar tahun 2016 untuk menyampaikan data-data yang diperlukan untuk keperluan pertanggungjawaban atas pelaksanaan uang teritorial dan sumber daya. Pengelolaan Aset Provinsi merupakan salah satu administrasi yang harus diurus dengan baik sehingga sumber daya menjadi model yang mendasari otoritas publik. Alasan penelitian ini adalah untuk memutuskan landasan kerangka data pembukuan sumber daya tetap provinsi pada Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Deli Serdang. Pemeriksaan ini merupakan semacam eksplorasi yang jelas, sumber informasi yang diambil adalah informasi esensial dan informasi opsional. Penyelidikan kontekstual dari efek samping dari studi ini harus terlihat bahwa info, interaksi, dan sub-bidang hasil yang besar namun masih ada kesalahan yang berhubungan dengan masukan informasi dan organisasi sering menghadapi pengaruh yang mengganggu dan sumber daya/properti teritorial yang layak dewan Kerangka kerja secara umum sangat besar dari perolehan, penyusunan, pengakhiran kerangka, penggunaan, penggunaan, pengorganisasian, pemeliharaan/pengamanan sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 19 Tahun 2016 dan belum ada flowchart yang menarik dan siklus rutin dalam organisasi sumber daya tetap memiliki tempat dengan distrik.

 

Kata Kunci: Kerangka Data Akuntansi, Aset Tetap Barang Milik Daerah.

Downloads

Published

2022-12-07

How to Cite

Fitriani, E., & Kusmilawaty, K. (2022). Penerapan Sistem Informasi Akuntansi Guna Meningkatkan Good Govermance dan Tata Pelaporan yang Sesuai terhadap Pengelolaan Aset Tetap (Studi Kasus Pada Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Deli Serdang). Jurnal Masharif Al-Syariah: Jurnal Ekonomi Dan Perbankan Syariah, 7(4). https://doi.org/10.30651/jms.v7i4.13611

Issue

Section

Artikel