Strategi, Model, Media dan Teknologi Pembelajaran di Sekolah Dasar
DOI:
https://doi.org/10.30651/else.v1i2b.1156Abstract
 Pada  dasarnya  peran strategi,  model,  media  dan teknologi pembelajaran di sekolah dasar dalam pembelajaran khususnya di Sekolah Dasar sangatlah berperan penting, kerena dengan adanya strategi, model, media dan teknologi pembelajaran di sekolah dasar maka akan dapat merangsang minat, perasaan dan kinerja siswa untuk dapat melakukan kegiatan baik di dalam kelas maupun di luar kelas yang dikemas secara menarik dan mudah dipahami  oleh siswa. Dalam  makalah ini  dijelaskan tentang strategi, model, media dan teknologi pembelajaran di sekolah dasar.
Kata Kunci: strategi, model, media dan teknologi pembelajaran
Â
References
Ade Wena, Strategi Pembelajaran Inovatif Kontemporer , ( 2011 ), Jakarta Timur : PT Bumi Aksara.
Azizah, Siti. 2016.
Pengembangan Media Pembelajaran Matematika Berbasis Muvizu Di Kelas 2 Sekolah Dasar. Jakarta: PT. Kereta Api Indonesia Commuter Jabodetabek Stasiun Juanda, Jln. Ir. H. Juanda I .(Journal) http://pps.unj.ac.id/journal/jpd/article/view/380/330
Gherardini, Monalisa. 2016. Pengaruh metode pembelajaran dan kemampuan berpikir kritis terhadap kemampuan literasi sains. Jakarta: Universitas Negeri Jakarta. .(Journal) http://pps.unj.ac.id/journal/jpd/article/view/380/330
Gulo, W. 2005. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta
Hatima, Ihat. 2001. Pengertian Pendekatan, strategi, metode, teknik, taktik. Yogyakarta: Universitas Negeri Yogyakarta.
Ivor K. Davis. 1976. Teknologi Pendidikan “contoh yang sempurna Paradigma dan model. London.
Laksitarini, Niken. 2016. pengaruh model pembelajaran terpadu dan kemandirianbelajar terhadap kemampuan menulis deskripsi. Jakarta: Universitas Negeri jakarta. .(Journal) http://pps.unj.ac.id/journal/jpd/article/view/380/330
Masitoh, Siti. Peningkatan hasil belajar ips melalui strategi inquiry discovery learning di kelas IV SDN kecamatan cikarang utara kabupaten bekasi. Jakarta: Universitas Negeri jakarta. .(Journal) http://pps.unj.ac.id/journal/jpd/article/view/380/330
Mujiani. Safitri. 2016. Pengaruh Media Pembelajaran Dan Kecerdasan Logis Matematis Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa, Jakarta : Universita Negeri Jakarta.(Journal) http://pps.unj.ac.id/journal/jpd/article/view/380/330
Nai, Angela F. 2017. Teori Belajar dan Pembelajaran Implementasi dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia di SMP, SMA, DAN SMK. Yogyakarta: CV BUDI UTAMA
Nyoman S. Degeng. 2004. Pembelajaran konstruktivistik Vs Behaviouristik. Malang : Universitas Negeri Malang.
Prastowo, Andi. 2015. Menyusun
Rencana Pelaksanaan Pembelajaran
(RPP) Tematik
Terpadu. Jakarta: Prenadamedia Group
Rahayu, Wahyuningsih. 2015. Model Pembelajaran Komeks. Jakarta: Rineka Cipta
Susilana, Rudi dan Riyana, Cepi. 2009. Media Pembelajaran, Hakikat, Pengembangan, Pemanfaatan, dan Penilaian. Bandung: CV WACANA PRIMA.
Udin S. Winata. 2005. Strategi Belajar
Mengajar, Jakarta : Universita Terbuka.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright
The copyright holder for articles published by ELSE is the author.
Licence
Scientific articles published in this journal are licensed under license
Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.