EFEK KOMUNIKASI DARI MULUT KEMULUT TERHADAP SIKAP DAN NIAT MEMBELI PRODUK PROSESOR AMD ATHLON DI YOGYAKARTA (Survey Pada Mahasiswa di Yogyakarta)

Authors

  • Sri Kussujaniatun UPN Veteran Yogyakarta

DOI:

https://doi.org/10.30651/blc.v3i01.717

Abstract

Teknologi komunikasi melalui komputer. Prosesor salah satu komponen komputer yang paling penting dalam mengolah dan mengedit data. Keinginan dan kebutuhan konsumen begitu kompleks.  Informasi yang diperoleh konsumen sangatlah banyak. Komunikasi dari  mulut kemulut secara personal sangatlah berpengaruh pada keputusan pembelian dan preferensi konsumen dalam membeli sebuah produk apalagi produk tersebut sarat dengan muatan teknologi.

 

Keyword :

Komputer, Prosesori, komunikasi mulut ke mulut, dunia menjadi mengglobal.

Author Biography

Sri Kussujaniatun, UPN Veteran Yogyakarta

Fakultas Ekonomi

References

Arndt, J , 1967. “Role of product –related conversation in the diffusion of a new product†, Journal of Marketing Research,4,3291-295

Cooper, Donald R dan Emoni, C. William,1999,†Metode Penelitian Bisnis†, (Terjemahan Ellen Gunawan dan Imam Nurmawan), Jilid dua, Erlangga, Jakarta.

Djarwanto, 1996,†Mengenal Beberapa Uji Statistik Dalam Penelitianâ€, Edisi Pertama, Cetakan Pertama, Penerbit Liberty,Yogyakarta.

Djarwanto dan Subagyo , Pangestu,1996, “Statistik Induktifâ€, Edisi IV, BPFE,Yogyakarta.

Endaryanto, Poly,2002, “Analisi Niat konsumen untuk berbelanja kembali di mirota kampus Jl C Simanjuntak Yogyakartaâ€. Jurnal Telaah Bisnis, Volume 3. Yogyakarta.

Februadi, Agustinus dan Kusdibyo, Lusianus,2003,†Efek Komunikasi dari mulut ke mulut terhadap sikap dan kemungkinan membeli “,Jurnal Kajian Bisnis, No 28, Januari –April 2003, STIE Widya Wiwaha, Yogyakarta.

Gerungan, W.A,1996,†Psikologi Sosialâ€, edisi kedua, P.T Greeco. Bandung

Indriarto, Nur dan Supomo, Bambang,1999,â€Metodologi penelitian Bisnis untuk Akuntasi dan Manajemenâ€. Edisi Pertama, Cetakan Pertama, Penerbit BPFE, Yogyakarta

Info computer,2003,â€Rahasia Dibalik Kehebatan Prosesorâ€,Pt Gramedia,Edisi 7/03, PT Gramedia Jakarta

Muafi, 2003, “ Keunggulan Merk Perintis dalam Perspektif Perilaku Konsumenâ€, Jurnal Ekonomi, Volume XIV

Sulistyo, Heru dan Cahyono, Budi ( 2001),â€Modifikasi Planned Behaviour dalam memprediksi, Niat Perilaku Membeli Konsumen’,Jurnal Ekonomi dan Bisnis, Volume 2, Yogyakarta

Satria, Heru, 2004. “ Efek Komunikasi Dari mulut ke mulut terhadap sikap dan niat membeli kembali ponsel Nokia. Skripsi (tidak diterbitkan). Yogyakarta: Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen UPN Yogyakarta.

Swasta D.H Basu dan Hani Handoko ,2000,†Manajemen Pemasaran, Analisa Perilaku Konsumenâ€.Edisi Pertama , Penerbit BPFE, Yogyakarta

Simamora, Bilson,2002, “Panduan Riset Perilaku konsumenâ€. P.T Gramedia PustakaUtama, Jakarta

Suharsimi, Arikunto 1996, “Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek, Edisi Revisi III, PT Rineka Cipta, Jakarta

Sasumbar, Saleh ,1996, “ Statistik Induktifâ€, Cetakan Kedua,UPP AMP YKPN,Yogyakarta.

Sigit,Soehardi,1999,â€Pengantar Metodologi Penelitian Sosial-Bisnis Manjemenâ€.Cetakan Pertama, Lukman Offset, Yogyakarta

Santoso, Singgih,2000, Spss mengolah data Statistik secara profesional, PT Elexmedia Komputindo Kelompok Gramedia

Sugiyono , 2000, “Metodologi Penelitian Bisnisâ€, Cetakan Kedua, Penerbit Alfabeta, Bandung.

Tjiptono, Fandy,2000,†Strategi Pemasaranâ€, Edisi Kedua, Andi Office, Yogyakarta

Umar, Husein ,2000,â€Riset Pemasaran dan Perilaku Konsumenâ€, Edisi Revisi danPerluasan P.T Gramedia Pustaka Utama, Jakarta

Published

2007-01-31

Issue

Section

Artikel