Analisis Keterampilan Sosial Anak Usia 4-6 Tahun di Pemukiman Kumuh Sedang
Isi Artikel Utama
Abstrak
Rincian Artikel
Referensi
- Adkins, B. P. M., & Cooley, M. E. (2019). Examining individual †level academic risk and protective factors for foster youth : School engagement , behaviors , self †esteem , and social skills. 1–11. https://doi.org/10.1111/cfs.12681
- Aghniarrahmah, C., Fridani, L., & Supena, A. (2022). Perkembangan Kemandirian dan Keterampilan Sosial Anak Usia 5-6 Tahun dalam Pengasuhan Dual Career Family. 6(1), 389–400. https://doi.org/10.31004/obsesi.v6i1.1319
- Agusniatih, A., & Manopa, J. M. (2019). Keterampilan Sosial Anak Usia Dini: Teori dan Metode Pengembangan. Edu Publisher.
- Agustriana, N. (2018). PENGARUH METODE EDUTAINMENT DAN IDENTITAS DIRI TERHADAP KETERAMPILAN SOSIAL ANAK. 2(1).
- Ahaliki, B. (2020). Pemetaan Kawasan Permukiman Kumuh Perkotaan Menggunakan Metode Simple Additive Weighting. 2(2). https://doi.org/10.37905/jji.v2i9.7308
- Asyraf, M. F. A., Astriningtyas, M., Yaqin, M. A., Firdaus, M. F., Samith, M., Azmi, A., & Abiyyi, N. (2022). Pengembangan Alat Ukur Kesejahteraan Psikologis pada Remaja Muslim. 3441(117).
- Atika, A. N., & Rasyid, H. (2018). Dampak Status Sosial Ekonomi Orang Tua Terhadap Keterampilan Sosial Anak. Pedagogia : Jurnal Pendidikan, 7(2), 111–120. https://doi.org/10.21070/pedagogia.v7i2.1601
- Avcarina, N. I., Pudjawan, K., & Ujianti, P. R. (2019). PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SNOWBALL THROWING TERHADAP KEMAMPUAN KERJASAMA KELOMPOK B GUGUS VI KECAMATAN BULELENG. 7(2), 150–160.
- Badan Pusat Statistik Provinsi DKI Jakarta. (2017). Pendataan RW Kumuh DKI Jakarta 2017.
- Diswantika, N. (2022). Efektifitas Internalisasi Keterampilan Sosial Anak Usia Dini Pada Masa Pandemi Covid-19. 6(5), 3817–3824. https://doi.org/10.31004/obsesi.v6i5.2389
- Ernawati, I., & Sukardiyono, T. (2009). UJI KELAYAKAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF PADA.
- Gresham, F. M. (1990). Assessment of Social Skills in Children and Adolescents. In Handbook of Psychoeducational Assessment: Ability, Achievement, and Behavior in Children. ACADEMIC PRESS. https://doi.org/10.1016/B978-012058570-0/50013-6
- Hasanah, A. (2019). Stimulasi Keterampilan Sosial Untuk Anak Usia Dini. Fascho : Jurnal Kajian Pendidikan Dan Sosial Kemasyarakatan, 1(1), 1–14.
- Hasanah, J., Achdiani, Y., & Widiaty, I. (2018). Upaya Ibu Dalam Menstimulasi Ketermpilan Sosial Anak Usia Sekolah Di Kelurahan Kebon Lega Kota Bandung. IV(2).
- Islamy, I. (2019). Penelitian Survei dalam Pembelajaran & Pengajaran Bahasa Inggris. August.
- Istianti, T. (2018). Pengembangan Keterampilan Sosial Untuk Membentuk Prilaku Sosial Anak Usia Dini. Cakrawala Dini: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 6(1), 32–38. https://doi.org/10.17509/cd.v6i1.10515
- Kusuma, L. (2022). Perhatian Orang tua dalam Mendukung Keterampilan Sosial Anak selama Pandemi Covid-19. 6(1), 473–491. https://doi.org/10.31004/obsesi.v6i1.959
- Machmud, H. (2018). PENGARUH POLA ASUH TERHADAP KETERAMPILAN SOSIAL ANAK(PENELITIAN EXPOST FACTO PADA PAUD RINTISAN DI KENDARI). 2, 127–145.
- Maresha, O. D., & Stanislaus, S. (2012). KEEFEKTIFAN PERMAINAN KOOPERATIF DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN SOSIAL ANAK PRA SEKOLAH DI TK KEMALA BHAYANGKARI 81 MAGELANG. 4(1).
- Meidina, P., Sofia, A., & Anggraini, G. F. (2018). PENGEMBANGAN EMPATI ANAK USIA DINI. 1.
- Mustamin, S. H. (2013). Faktor-faktor pengaruh tingkat pendidikan anak di pemukiman kumuh kota makassar. 151–165.
- Pasaribu, T. M., & Jeumpa, K. (2021). Analisis Karakteristik Lingkungan Permukiman Kumuh Di Kelurahan Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan. Jurnal Engineering Development, 1(1), 31–39.
- Pratiwi, C. R., Vinayastri, A., Chaeri, M., & Masykuroh, K. (2019). PENDAHULUAN Perkembangan kognitif merupakan perkembangan pada anak usia dini yang berkaitan dengan kemampuan berpikir anak , pengetahuan terhadap angka dan huruf , serta pola dan pengelompokkan . Kemampuan-kemampuan tersebut merupakan kemampuan dasar yang. 571–586.
- Prayojana, T. W., Fazri, A. N., & Saputra, B. (2020). DAMPAK URBANISASI TERHADAP PEMUKIMAN. 13–22.
- Puspa, S., Rachman, D., & Cahyani, I. (2019). Perkembangan Keterampilan Sosial Anak Usia Dini.
- Ramadini, K. T. (n.d.). Keterampilan Sosial Anak Usia Dini dengan Orang Tua yang Otoriter Social Skills with Authoritarian Parents Khairunnisa Tri Ramadini. 1–10.
- Relita, H., Sekarningrum, V., Nugrahanta, G. A., & Kurniastuti, I. (2021). PENGEMBANGAN MODUL PERMAINAN TRADISIONAL UNTUK KARAKTER KONTROL DIRI ANAK USIA 6-8 TAHUN. 8, 207–218.
- Suryani, W. S., Noviana, E., & Alpusari, M. (2019). POLA ASUH ORANGTUA DALAM MENGEMBANGKAN KETERAMPILAN SOSIAL ANAK (STUDI KASUS KELUARGA SARIFUDIN, JL. SUKA KARYA PERUMAHAN KARYA PESONA MANDIRI BLOK S 21 RT 01 RW 27 PANAM PEKANBARU). 2, 162–176.
- Susanti, S., & Nugraha, A. (2019). KETERAMPILAN SOSIAL ANAK USIA 5-6 TAHUN DI KELOMPOK B TK AISYIYAH 2. 3(1), 89–100.
- Suud, F. M. (2017). Jurnal Komunikasi dan Pendidikan Islam, Volume 6, Nomor 2, Desember 2017 227. 6, 227–253.
- Tri Andini, Y., & Ramiati, E. (2020). Penggunaan Metode Bermain Peran Guna Meningkatkan Karakter Tanggung Jawab Anak. 5(1), 8–15.
- Zakiya, & Mayar, F. (2020). MENSTIMULASI KETERAMPILAN SOSIAL ANAK USIA DINI MELALUI SENI PERMAINAN TRADISIONAL. 2(2), 28–33.
- Zentner, K. E., Lee, H., Dueck, B. S., & Masuda, T. (2022). Cultural and gender differences in social anxiety: The mediating role of self-construals and gender role identification. Current Psychology. https://doi.org/10.1007/s12144-022-03116-9