Isi Artikel Utama

Abstrak

Galgil Indonesia atau lebih dikenal dengan Kaos Galgil, adalah salah satu UMKM yang mengangkat identitas kota Tegal dan keunikannya melalui berbagai produk, dimana produk unggulannya adalah kaos dengan desain khas Tegal. Dimasa pandemi dengan pembatasan mobilitas dan penutupan akses ke beberapa wilayah di kota Tegal mengakibatkan penurunan penjualan yang sangat signifikan. Hal ini dikarenakan proses jual beli kaos Galgil selama ini hanya dilakukan melalui toko fisik yang bergantung pada mobilitas konsumen. Manajemen Galgil Indonesia juga telah berusaha memperluas model penjualannya melalui penjualan online dimana dilakukan dengan mendaftarkan diri pada marketplace. Namun langkah tersebut tidak secara signifikan meningkatkan penjualan. Hal inilah yang mendasari pelaksana pengabdian bermitra dengan Galgil Indonesia untuk membangun toko online untuk kaos Galgil sebagai diversifikasi metode pemasarannya dan menjadi solusi bagi permasalahan selama masa pandemi. Menggunakan platform Woocommerce dan Wordpress, pengembangan toko online Galgil Indonesia menjadi lebih cepat, efisien, dan hemat biaya pengembangan. Selain itu toko online menjadi pengukuhan eksistensi Galgil Indonesia di Internet sebagai brand fashion UMKM.

Kata Kunci

metode pemasaran toko online woocommerce.

Rincian Artikel

Biografi Penulis

Sam Farisa Chaerul Haviana, Universitas Islam Sultan Agung Semarang - UNISSULA

Prodi Teknik Informatika UNISSULA

Imam Much Ibnu Subroto, Universitas Islam Sultan Agung Semarang - UNISSULA

Prodi Teknik Informatika UNISSULA

Yusuf Arief Wicaksono, Universitas Islam Sultan Agung Semarang - UNISSULA

Prodi Teknik Informatika UNISSULA

Referensi

Read More

Artikel Serupa

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >> 

Anda juga bisa Mulai pencarian similarity tingkat lanjut untuk artikel ini.