Strategi, Model, Media dan Teknologi Pembelajaran di Sekolah Dasar

Authors

  • Titi Anjarini Universitas Muhammadiyah Purwokert

DOI:

https://doi.org/10.30651/else.v1i2b.1156

Abstract

 Pada   dasarnya   peran strategi,   model,   media   dan teknologi pembelajaran di sekolah dasar dalam pembelajaran khususnya di Sekolah Dasar sangatlah berperan penting, kerena dengan adanya strategi, model, media dan teknologi pembelajaran di sekolah dasar maka akan dapat merangsang minat, perasaan dan kinerja siswa untuk dapat melakukan kegiatan baik di dalam kelas maupun di luar kelas yang dikemas secara menarik dan mudah dipahami  oleh  siswa.  Dalam  makalah  ini  dijelaskan  tentang strategi, model, media dan teknologi pembelajaran di sekolah dasar.

Kata Kunci: strategi, model, media dan teknologi pembelajaran

 

References

Ade Wena, Strategi Pembelajaran Inovatif Kontemporer , ( 2011 ), Jakarta Timur : PT Bumi Aksara.

Azizah, Siti. 2016.

Pengembangan Media Pembelajaran Matematika Berbasis Muvizu Di Kelas 2 Sekolah Dasar. Jakarta: PT. Kereta Api Indonesia Commuter Jabodetabek Stasiun Juanda, Jln. Ir. H. Juanda I .(Journal) http://pps.unj.ac.id/journal/jpd/article/view/380/330

Gherardini, Monalisa. 2016. Pengaruh metode pembelajaran dan kemampuan berpikir kritis terhadap kemampuan literasi sains. Jakarta: Universitas Negeri Jakarta. .(Journal) http://pps.unj.ac.id/journal/jpd/article/view/380/330

Gulo, W. 2005. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta

Hatima, Ihat. 2001. Pengertian Pendekatan, strategi, metode, teknik, taktik. Yogyakarta: Universitas Negeri Yogyakarta.

Ivor K. Davis. 1976. Teknologi Pendidikan “contoh yang sempurna Paradigma dan model. London.

Laksitarini, Niken. 2016. pengaruh model pembelajaran terpadu dan kemandirianbelajar terhadap kemampuan menulis deskripsi. Jakarta: Universitas Negeri jakarta. .(Journal) http://pps.unj.ac.id/journal/jpd/article/view/380/330

Masitoh, Siti. Peningkatan hasil belajar ips melalui strategi inquiry discovery learning di kelas IV SDN kecamatan cikarang utara kabupaten bekasi. Jakarta: Universitas Negeri jakarta. .(Journal) http://pps.unj.ac.id/journal/jpd/article/view/380/330

Mujiani. Safitri. 2016. Pengaruh Media Pembelajaran Dan Kecerdasan Logis Matematis Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa, Jakarta : Universita Negeri Jakarta.(Journal) http://pps.unj.ac.id/journal/jpd/article/view/380/330

Nai, Angela F. 2017. Teori Belajar dan Pembelajaran Implementasi dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia di SMP, SMA, DAN SMK. Yogyakarta: CV BUDI UTAMA

Nyoman S. Degeng. 2004. Pembelajaran konstruktivistik Vs Behaviouristik. Malang : Universitas Negeri Malang.

Prastowo, Andi. 2015. Menyusun

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran

(RPP) Tematik

Terpadu. Jakarta: Prenadamedia Group

Rahayu, Wahyuningsih. 2015. Model Pembelajaran Komeks. Jakarta: Rineka Cipta

Susilana, Rudi dan Riyana, Cepi. 2009. Media Pembelajaran, Hakikat, Pengembangan, Pemanfaatan, dan Penilaian. Bandung: CV WACANA PRIMA.

Udin S. Winata. 2005. Strategi Belajar

Mengajar, Jakarta : Universita Terbuka.

Published

2018-01-03

Issue

Section

Artikel