ANALISIS KREATIVITAS MENGGAMBAR IMAJINASI PESERTA DIDIK KELAS IV DITINJAU DARI ASPEK (KEMAMPUAN TINGGI, SEDANG, RENDAH) DI SDN
Abstrak
Artikel teks lengkap
Referensi
DAFTAR PUSTAKA
Anggraini, I. A., Utami, W. D., & Rahma, S. B. (2020). Mengidentifikasi Minat Bakat Siswa Sejak Usia Dini Di SD Adiwiyata. Islamika, 2(1), 161–169.
Arifin, Zainal. 2012. Evaluasi Pembelajaran. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Cholifah, P. S. (2017). Pemahaman Perspektif Sosial, Penalaran Moral dan Prososial, serta Pengaruh Teman Sebaya pada Siswa Sekolah Dasar. Tarbiyatuna: Kajian Pendidikan Islam, 1(2), 1–11.
Chrysikou, E. G., Motyka, K., Nigro, C., Yang, S. I., & Thompson-Schill, S. L. 2016. Functional fixedness in creative thinking tasks depends on stimulus modality. Psychology of Aesthetics, Creativity, and the Arts, 10(4), 425.
Debeturu, B., & Wijayaningsih, E. L. (2019). Meningkatkan Kreativitas Anak Usia 5-6 Tahun melalui Media Magic Puffer Ball. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 3(1), 233-240.
Depdiknas. (2007). Pedoman Pembelajaran Fisik/ Motorik Ditaman Kanak-kanak. Jakarta: Depdiknas.
Handayani, P. H., Gandamana, A., & Farihah, F. (2017). Pengembangan Kreativitas Anak Usia Dini Dalam Keluarga. Jurnal Keluarga Sehat Sejahtera, 15(2), 46- 56.
Handayani, P. H., Gandamana, A., & Farihah, F. (2017). Pengembangan Kreativitas Anak Usia Dini Dalam Keluarga. Jurnal Keluarga Sehat Sejahtera, 15(2), 46- 56.
Haningtyas Apriliani Aulia , Hubungan Antara Minat dan Kecerdasan Kinestetik Terhadap Keterampilan Menari Kelas V SDN Gugus Kartini Kecamatan Mandiraja Kabupaten Banjarnegara. 2019, Thesis, Universitas Negeri Semarang.
Justica, A. A., Azrai, E. P., & Suryanda, A. 2015. The Effect of The-Teaching-With-Analogies Model Application on Learning Science to Creative Thinking Skill of Student on Junior High School. Biosfer: Jurnal Pendidikan Biologi, 8(1), 51-56.
Kartono, G., Mesra, M., & Azis, A. C. K. (2020) Pengembangan Media Ajar Grafis Komputer Materi WPAP dalam Bentuk E-book dan Video Tutorial Bagi Mahasiswa Seni Rupa. Gorga: Jurnal Seni Rupa, 9(1), 127- 132.
Lismadiana. (2017). Peran Perkembangan Motorik Pada Anak Usia Dini. FIK Universitas Negri Yogyakarta.
Loexy J. Moleong, Metodologi penelitian Kualitatif, Bandung : Remaja Rosdakarya, 2000.
Mareza Lia. 2017. Seni Budaya Dan Prakarya Sebagai Strategi Intervensi Umum Bagi Anak Berkebutuhan Khusus. Jurnal Pendidakan Seni Budaya Dan Prakarya. Vol 7. No 1
Masganti, D. (2016). Pengembangan Kreativitas Anak Usia Dini. Medan: Perdana Publishing.
Miles, Huberman dan Mattew, Analisis Data Kualitatif. Terjemahan, Jakarta : UI- Press, 19
Mulyati, S. (2013). Meningkatkan Kreativitas pada Anak. Asian Journal of Innovation and Entrepreneurship, 2(02), 124-129.
Nainggolan, M., Silaban, B., & Azis, A. C. K. (2018). Analisis Karya Gambar Bentuk Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Simangumban Berdasarkan Prinsip-Prinsip Seni Rupa. Gorga Jurnal Seni Rupa, 7(2), 212-217.
Pamadhi,Hajar. dkk. (2017). Seni Keterampilan Anak. Tangerang Selatan:CV Risqi Utama Mandiri.
Patten, L. Mildred dan Michelle Newhart (2018), Understanding Research Methods An Overview of the Essentials, Edisi ke-10, New York: Routledge
Prawira, Nanang Ganda. 2004. Pendekatan dan Metode Pembelajaran Seni rupa. Bandung: Universitas Pendidikan Indonesia.
Purnomo, Eko. Tatang Subagyo dkk. 2018. Seni Budaya. Jakarta : PT. Bumi Aksara.
Rachmawati Yeni & Euis Kurniati. 2011. Strategi Pengembangan Kreativitas Pada Anak Usia Taman Kanak-Kanak. Jakarta : Kencana.
Rahmawati, Y. & Kurniawati, E. 2010. Strategi Pengembangan Kreativitas Pada Anak Usia Taman Kanak-kanak. Jakarta: Depdiknas.
S. Margono, Penelitian Pendidikan, Jakarta : Rineka Cipta, 1990
Sari, D. M. (2012). Pentingnya Pengembangan Kreativitas Sejak Dini. https://dewantimayasari.wordpress.com/2012/12/07/pentingnyapengembangan-kreativitas-sejak-dini.
Sari, R. S., & Suhaili, N. Y. (2020). Bakat Terhadap Motivasi Belajar Siswa Dalam Proses Belajar Dan Pembelajaran. Ensiklopedia of Journal, 2(5), 140–147.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta
Susanti Herfi, Pengembangan Buku Panduan Membuat Batik Teknik Tulis Jumput Pada Pembelajaran Seni Budaya Dan Keterampilan Kelas V Di Sd Muhammadiyah 16 Semarang. Thesis 2017, Universitas Negeri Semarang.
Susanto Ahmad. (2013). Teori Belajar dan Pembelajaran, (Jakarta: Kencana Prenada Group)
Susanto, Perkembangan Anak Usia Dini. Jakarta : Kencana Prenada Media, 2011.
Sutrisno Hadi, Statistik II, Yogyakarta : UGM Press, 1986
Torrance, E. P. 2018. Torrance Test of Creative Thinking. Bensenville: Scholastic Testing Service.
Torrance, E.P. (1988). The Torrance Tests of Creative Thinking Streamlined (revised) manual Figural A and B. Bensenville, IL: Scholastic Testing Service.
Penulis
Hak Cipta (c) 2022 Tri Linggo Wati

Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Copyright
The copyright holder for articles published by ELSE is the author.
Licence
Scientific articles published in this journal are licensed under license
Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.