PENGARUH MEDIA POWER POINT DENGAN SLIDE VIDEO TERHADAP HASIL BELAJAR BAHASA INDONESIA SISWA KELAS III DI SEKOLAH DASAR
Abstract
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Damayanti, P. A., & Qohar, A. (2019). Pengembangan Media Pembelajaran Matematika Interaktif Berbasis Powerpoint pada Materi Kerucut. Kreano, Jurnal Matematika Kreatif-Inovatif, 10(2), 119–124. https://doi.org/10.15294/kreano.v10i2.16814
Fajrin, N. D., Zainuddin, M., & Gipayana, M. (2017). Pembelajaran Keterampilan Membaca Pemahaman Berbasis PIRLS Berbantuan Media Powerpoint Interaktif di SD. Prosiding 2017, 396–401.
Fitrah, A., Yantoro, & Hayati, S. (2022). Jurnal basicedu. Jurnal Basicedu, 6(2), 2943–2952. https://doi.org/10.31004/basicedu.v5i4.1230
Hapnita, W., Abdullah, R., Gusmareta, Y., & Rizal, F. (2018). Faktor Internal Dan Eksternal Yang Dominan Mempengaruhi Hasil Belajar Menggambar Dengan Perangkat Lunak Siswa Kelas Xi Teknik Gambar Bangunan Smk N 1 Padang Tahun 2016/2017. CIVED (Journal of Civil Engineering and Vocational Education), 5(1), 2175–2182. https://doi.org/10.24036/cived.v5i1.9941
Herlina, P., & Saputra, E. R. (2021). Pengembangan Media Power point Sebagai Media Pembelajaran Bahasa Indonesia di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 6(2), 1800–1809. https://doi.org/https://doi.org/10.31004/basicedu.v6i2.2207 ISSN
Marlius, D. (2017). Keputusan Pembelian Berdasarkan Faktor Psikologis Dan Bauran Pemasaran PT.Interkom Mobilindo Padang. 01(01), 57–66.
Misbahudin, D., Rochman, C., Nasrudin, D., & Solihati, I. (2018). Penggunaan Power Point Sebagai Media Pembelajaran: Efektifkah? WaPFi (Wahana Pendidikan Fisika), 3(1), 43–48. https://doi.org/10.17509/wapfi.v3i1.10939
Muthoharoh, M. (2019). Media PowerPoint dalam Pembelajaran. Tasyri, 26(1), 21–32.
Nasib, S. K., Kaluku, A., & Abdullah, A. W. (2020). Pengaruh Penggunaan Power Point Berbasis Animasi terhadap Hasil Belajar Siswa pada Materi Dimensi Tiga. Jambura Journal of Mathematics Education, 1(2), 75–82. https://doi.org/10.34312/jmathedu.v1i2.7325
Nurbaiti, Y., & Hasangapan Mikkael Napitupulu, R. (2020). Pengadministrasian Job Description Karyawan Menggunakan Aplikasi HCIS (Human Capital Information System) Di PERUM PERUMNAS. Jurnal Mahasiswa Bina Insani, 5(1), 73–85.
Nuryasana, E. (2019). Keefektifan Model Pembelajaran Think Pair Share (TPS) dan Model Pembelajaran Inkuiri terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V Sekolah Dasar. Trapsila: Jurnal Pendidikan Dasar, 1(1), 72–80.
Pera Aprizal, A. (2021). Urgensi Pembelajaran Bahasa Arab dalam Pendidikan Islam. 2(2), 87–93.
Pramana, M., & Wibowo, B. K. (2020). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Hasil Belajar Mahasiswa Calon Sekretaris. ELESTISITAS: Jurnal Pendidikan Ekonomi, Ilmu Ekonomi Dan Kewirausahaan, 5(2), 99–105.
Purwati. (2016). Peningkatan Kompetensi dan Hasil Belajar Bahasa Indonesia Materi Teks Percakapan Melalui Metode PQRST Siswa Kelas VI SDN Ngastorejo. Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, III(1), 43–52.
Putri, H. P., & Nurafni. (2021). Pengaruh Media Pembelajaran Power Point Interaktif terhadap Hasil Belajar IPS Siswa Sekolah Dasar. Edukatif : Jurnal Ilmu Pendidikan, 3(6), 3538–3543.
Putri Ningrat, S., Tegeh, I. M., & Sumantri, M. (2018). Kontribusi Gaya Belajar Dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Bahasa Indonesia. Jurnal Ilmiah Sekolah Dasar, 2(3), 257–265. https://doi.org/10.23887/jisd.v2i3.16140
Rahmanto, Y., Farhan Randika, M., Ulum, F., & Priyopradono, B. (2020). Aplikasi Pembelajaran Audit Sistem Informasi Dan Tata Kelola Teknologi Informasi Berbasis Mobile. Jurnal Tekno Kompak, 14(2), 62–67. https://doi.org/10.33365/jtk.v14i2.723
Siregar, P. R., & Bahri, S. (2021). Pengembangan Media Teks Percakapan Dengan Gambar Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Siswa Kelas V SDN 066668 Medan Johor. Journal Research and Education Studies, 2(3), 1–11.
Suminar, R. P. (2016). Pengaruh Bahasa Gaul terhadap Penggunaan Bahasa Indonesia Mahasiswa Unswagati. Logika, 18(3), 114–119. www.jurnal.unswagati.ac.id
Widhayanti, A., & Abduh, M. (2021). Peningkatan Motivasi Belajar Melalui Media Audiovisual Berbantuan Power Point Pada Peserta Didik Di Sekolah Dasar. Edukatif : Jurnal Ilmu Pendidikan, 3(4), 1587–1593.
DOI: http://dx.doi.org/10.30651/else.v7i1.14067
Refbacks
- There are currently no refbacks.