ANALISIS PERMASALAHAN GURU DALAM MERANCANG RPP KURIKULUM 2013 PADA PEMBELAJARAN DARING
DOI:
https://doi.org/10.30651/else.v6i2.13786Abstract
permasalahan-permasalahan guru kelas II SD dalam merancang RPP Kurikulum 2013 dan upaya yang dapat dilakukan guru itu sendiri dan sekolah untuk mengatasi permasalahan tersebutReferences
Adha, N., Karma, I. N., & Husniati. (2021). Identifikasi kesulitan guru dalam penyusunan RPP Kurikulum 2013 di SD Gugus 1 Kediri. Renjana Pendidikan Dasar, 1(3), 218–229. https://prospek.unram.ac.id/index.php/renjana/article/view/132
Arifin, Z. (2020). Peningkatan Kemampuan Guru Dalam Membuat Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (Rpp) Tematik 1 Halaman Melalui Workshop Daring Dengan Variasi Model Jigsaw Di Unit Pelaksana Teknis Daerah (Uptd) Sekolah Dasar (Sd) Negeri Genteng 2 Bangkalan. Re-JIEM (Research Journal of Islamic Education Management), 3(2), 201–215. https://doi.org/10.19105/re-jiem.v3i2.4722
Ernawati, & Safitri, R. (2017). Analisis Kesulitan Guru Dalam Merancang Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Mata Pelajaran Fisika Berdasarkan Kurikulum 2013 Dikota Banda Aceh. Jurnal Pendidikan Sains Indonesia. 5(3), 49-56. http://www.jurnal.unsyiah.ac.id/JPSI/article/download/9817/7775.
Gularso, D. (2017). Analisis Kesulitan Dalam Perencanaan Pembelajaran Tematik Di Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar. 3(2), 63-73. http://journal.uad.ac.id/index.php/JPSD/article/download/8171/pdf_38.
Hamdani, A., R., & Priatna, A. (2020). Efektivitas Implementasi Pembelajaran Daring (full online) dimasa Pandemi Covid 19 Pada Jenjang Sekolah Dasar Di Kabupaten Subang. Jurnal Ilmiah PGSD STKIP Subang. 6(1), 1-9. http://journal.stkipsubang.ac.id/index.php/didaktik/article/view/120
Herlambang, A. E., & Yulia, H. (2022). Pelaksanaan Penilaian Daring di Masa Pandemi Covid-19. 109–117.
Kinansih, M., A. (2017). Problematika Guru Dalam Penyusunan Pembelajaran Di Sekolah Dasar Muhammadiyah 14 Surakarta. http://eprints.ums.ac.id/50853/1/ARTIKEL%20PUBLIKASI.pdf.
Kurnia, millah., M. I. Z., & Kadir, J. A. (2021). Analisis Kesulitan Guru Dalam Menyusun Perangkat Pembelajaran Di SDN 32 Cakranegara Tahun Ajaran 2020 / 2021. 7(4), 315–320.
Nahak, R. L. dan A. Y. B. (2021). Jurnal basicedu. Analisis Kesesuaian Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Satu Lembar Tematik Berbasis Active Learning Dengan Pelaksanaan Pembelajaran Daring Di Sekolah Dasar, 5(3), 194–199. https://doi.org/https://doi.org/10.31004/basicedu.v5i3.943
Patimah, S., Lyesmaya, D., Hamdani, L. (2020). Analisis Pembelajaran Matematika Pada Materi Pecahan Campuran Berbasis Daring Melalui Aplikasi WhatsApp Dimasa Pandemi Covid 19 Pada Siswa Kelas 4 SDN Pakujajar CBM Sukabumi. Jurnal Kajian Pendidikan Dasar. 5(2). 98-105. https://journal.unismuh.ac.id/index.php/jkpd/article/view/3679.
Prastowo, A. (2017). Menyusun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Tematik Terpadu (S. Cahayapro (ed.); 2nd ed.). Kencana.
Permendikbud No 22 Tahun 2016. (2019).
Standart Proses Pendidikan Dasar Menengah.53(9), 1689–1699.
Permendikbud Nomor 14 Tahun 2019. (2019). dari 13.
Rahmawati, N., R. (2020). Analisis Pembelajaran Daring Saat Pandemi Di Madrasah Ibtidaiyah. Journal of Primary Education. 1 (2), 139- 148. https://jurnal.iainkediri.ac.id/index.php/sittah/article/download/248 7/1118.
Sudana, D. N. (2018). Pelatihan dan Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berdasarkan Permendikbud Nomor 22 Tahun 2016 pada Guru-Guru di Gugus V Kediri, Kecamatan Kediri Kabupaten. International Journal of Community Service Learning, 2(1), 22. https://doi.org/10.23887/ijcsl.v2i1.13680
Wahidmurni. (2020). Rencana Pelaksanaan Pembelajaran : RPP 1 lembar. 3(2017), 54–67. http://repositorio.unan.edu.ni/2986/1/5624.pdf
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright
The copyright holder for articles published by ELSE is the author.
Licence
Scientific articles published in this journal are licensed under license
Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.