Penerapan Nilai-Nilai Karakter Dalam Novel Negeri 5 Menara Pada Siswa Kelas XII Usaha Perjalanan Wisata 2 di SMK Satya Widya Surabaya
DOI:
https://doi.org/10.30651/td.v9i1.5455Keywords:
Nilai Karakter, Novel Negeri 5 MenaraAbstract
Penerapan Nilai-nilai Karakter Dalam Novel Negeri 5 Menara Pada Siswa Kelas XII Usaha Perjalanan Wisata 2 di SMK Satya Widya Surabaya. Masalah yang dibahas dalam penelitian ini adalah nilai-nilai karakter yang terkandung dalam novel Negeri 5 Menara, penerapan nilai-nilai karakter dalam novel Negeri 5 Menara pada siswa kelas XII Usaha Perjalanan Wisata 2 di SMK Satya Widya Surabaya, dan faktor-faktor penghambat dan penunjang dalam penerapan nilai-nilai karakter dalam novel Negeri 5 Menara pada siswa kelas XII Usaha Perjalanan Wisata 2 di SMK Satya Widya SurabayaReferences
Ahmad Fuadi. 2009. Negeri 5 Menara. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama
Daryanto dan Suryatri Darmiatun. 2013. Implementasi Pendidikan Karakter di Sekolah. Yogyakarta: Gava Media
Muhammad Ghufron, Wawancara Dengan Kepala Sekolah, Surabaya, 22 Februari 2020.
Rahindriati, Wawancara Dengan Wak Kurikulum, Surabaya, 19 Februari 2020.
Sutarjo Adisusilo, Pembelajaran Nilai Karakter (Konstruktivisme dan VCT Sebagai Inovasi Pendekatan Pembelajaran Afektif), (Jakarta: Raja Gafindo Persada, 2012)
Musfah. 2011. Pendidikan Karakter: Sebuah Tawaran Model Pendidikan Holistik-Integralistik. Jakarta: Prenada Media
Downloads
Published
2020-07-20
Issue
Section
Editorials
License
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published workÂ