Peningkatan Prestasi Belajar Siswa Broken Home Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Menggunakan Metode NLP di Phadungsil Wittaya School Thailand

Authors

  • Nur Aini Mawa Indah Program Studi Pendidikan Agama Islam, Universitas Muhammadiah Surabaya
  • Moch Charis Hidayat Program Studi Pendidikan Agama Islam, Universitas Muhammadiah Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.30651/td.v9i1.5451

Keywords:

Metode Komunikasi NLP, Prestasi Belajar Siswa Broken Home

Abstract

Metode NLP (Neuro Linguistic Programing) adalah salah satu cara komunikasi yang digunakan untuk mendidik atau mengarahakan anak didik yang wajib dimiliki tenaga pendidik sehingga dapat menggali potensi yang tersembunyi. Maka metode NLP dalam mengatasi anak Broken Home sangatlah penting, Karena anak Broken Home memiliki sifat yang cenderung tertutup sehingga potensi diri anak Broken Home sulit untuk di tampilkan. Sehingga tenaga pendidik bertanggung jawab untuk membimbing dan mengarahkan anak Broken Home untuk dapat menampilkan potensi dengan mengunakan metode komunikasi NLP

References

Albertus Heriyanto. 1998. Panduan Penelitian. Jakarta: Prestasi Pustaka

Arikunto, Suharsimin. 2000. Manajemen Pendidikan. Jakarta: Rineka Cipta

Asrori & Munawir. 2020. Anomali Perilaku Remaja: Dialekitika Fitrah Manusia dan Pendidikan Islam. Malang: Literasi Nusantara

Asrori & Rusman. 2020. Classroom Action Research Pengembangan Kompetensi Guru, Purwokerto: Pena Persada

Dilts, R dan Delozier. 2000. Enyclopedia of Systemic NLP an NLP New Coding. USA: NLP University Press

Ghannoe. 2010. Buku pintar NLP. Jogjakarta: FlashBook

Harris, C. 2003. NLP Made Easy. London: Element

Heriyanto, Albertus.1998. Panduan Penelitian, Jakarta: Prestasi Pustaka.

J.P Chaplin. 2005. Kamus Lengkap Psikologi. Raja Grafindo Persada

Kulliyatul Mu’allimah Al Islamiah. 2007. Usulul Attarbiyah Wata’lim Jus Assani, Ponorogo: Pondok Modern Darussalam Gontor

Save. M. Dagun. 2002. Psikologi Keluarga Jakarta, Rieneka Cipta

Suharsimin Arikunto. 2002 Manajemen Pendidikan. Jakarta: Rineka Cipta

Zakiyah Darajat & dkk. 1992 Ilmu Pendidikan Islam. Jakarta: Bumi Aksara

Zuhairini. 2004. Metodologi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam. Malang: UIN Press

Published

2020-07-20

Issue

Section

Editorials