Peningkatan Prestasi Belajar Siswa Broken Home Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Menggunakan Metode NLP di Phadungsil Wittaya School Thailand
DOI:
https://doi.org/10.30651/td.v9i1.5451Keywords:
Metode Komunikasi NLP, Prestasi Belajar Siswa Broken HomeAbstract
Metode NLP (Neuro Linguistic Programing) adalah salah satu cara komunikasi yang digunakan untuk mendidik atau mengarahakan anak didik yang wajib dimiliki tenaga pendidik sehingga dapat menggali potensi yang tersembunyi. Maka metode NLP dalam mengatasi anak Broken Home sangatlah penting, Karena anak Broken Home memiliki sifat yang cenderung tertutup sehingga potensi diri anak Broken Home sulit untuk di tampilkan. Sehingga tenaga pendidik bertanggung jawab untuk membimbing dan mengarahkan anak Broken Home untuk dapat menampilkan potensi dengan mengunakan metode komunikasi NLP
References
Albertus Heriyanto. 1998. Panduan Penelitian. Jakarta: Prestasi Pustaka
Arikunto, Suharsimin. 2000. Manajemen Pendidikan. Jakarta: Rineka Cipta
Asrori & Munawir. 2020. Anomali Perilaku Remaja: Dialekitika Fitrah Manusia dan Pendidikan Islam. Malang: Literasi Nusantara
Asrori & Rusman. 2020. Classroom Action Research Pengembangan Kompetensi Guru, Purwokerto: Pena Persada
Dilts, R dan Delozier. 2000. Enyclopedia of Systemic NLP an NLP New Coding. USA: NLP University Press
Ghannoe. 2010. Buku pintar NLP. Jogjakarta: FlashBook
Harris, C. 2003. NLP Made Easy. London: Element
Heriyanto, Albertus.1998. Panduan Penelitian, Jakarta: Prestasi Pustaka.
J.P Chaplin. 2005. Kamus Lengkap Psikologi. Raja Grafindo Persada
Kulliyatul Mu’allimah Al Islamiah. 2007. Usulul Attarbiyah Wata’lim Jus Assani, Ponorogo: Pondok Modern Darussalam Gontor
Save. M. Dagun. 2002. Psikologi Keluarga Jakarta, Rieneka Cipta
Suharsimin Arikunto. 2002 Manajemen Pendidikan. Jakarta: Rineka Cipta
Zakiyah Darajat & dkk. 1992 Ilmu Pendidikan Islam. Jakarta: Bumi Aksara
Zuhairini. 2004. Metodologi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam. Malang: UIN Press
Downloads
Published
Issue
Section
License
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published workÂ