Efektifitas Metode Bercerita Dalam Membentuk Karakter Siswa Di Taman Kanak-Kanak Permata Ibu Gunung Anyar Surabaya
DOI:
https://doi.org/10.30651/td.v3i2.2145Abstract
ABSTRAK
Anak-anak merupakan penentu masa depan suatu bangsa, maju atau tidaknya
masa depan suatu bangsa tergantung pada baik atau tidaknya pendidikan yang
diberikan kepada anak-anak.Penelitian ini dengan judul Efektifitas Metode
Bercerita Dalam Membentuk Karakter Siswa Di Taman Kanak-kanak Permata
Ibu Gunung Anyar Surabaya. Dengan rumusan masalah : Bagaimana
pelaksanaan metode bercerita dalam proses belajar mengajar di TK Permata
Ibu Gunung Anyar Surabaya, Bagaimana karakter siswa di TK Permata Ibu
Gunung Anyar Surabaya, Adakah efektifitas metode bercerita terhadap
karakter siswa di TK permata Ibu Gunung Anyar Surabaya, Sejauh mana
efektifitas metode bercerita terhadap karakter siswa di TK Permata Ibu Gunung
Anyar Surabaya.Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan
pendekatan deskriptif yang tehnik pengumpulan menggunakan observasi,
interview, dokumentasi.Metode bercerita merupakan sebuah metode yang
efektif dalam rangka pembentukan karakter. Melalui metode bercerita anak
akan lebih mudah menangkap pesan agama atau moral yang dibawakan oleh
sang tokoh
Downloads
Published
Issue
Section
License
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published workÂ