Efektifitas Metode Bercerita Dalam Membentuk Karakter Siswa Di Taman Kanak-Kanak Permata Ibu Gunung Anyar Surabaya

Authors

  • Sri Eni Lestari Faculty Of Islamic Studies, Muhammadiyah Surabaya University

DOI:

https://doi.org/10.30651/td.v3i2.2145

Abstract

ABSTRAK
Anak-anak merupakan penentu masa depan suatu bangsa, maju atau tidaknya
masa depan suatu bangsa tergantung pada baik atau tidaknya pendidikan yang
diberikan kepada anak-anak.Penelitian ini dengan judul Efektifitas Metode
Bercerita Dalam Membentuk Karakter Siswa Di Taman Kanak-kanak Permata
Ibu Gunung Anyar Surabaya. Dengan rumusan masalah : Bagaimana
pelaksanaan metode bercerita dalam proses belajar mengajar di TK Permata
Ibu Gunung Anyar Surabaya, Bagaimana karakter siswa di TK Permata Ibu
Gunung Anyar Surabaya, Adakah efektifitas metode bercerita terhadap
karakter siswa di TK permata Ibu Gunung Anyar Surabaya, Sejauh mana
efektifitas metode bercerita terhadap karakter siswa di TK Permata Ibu Gunung
Anyar Surabaya.Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan
pendekatan deskriptif yang tehnik pengumpulan menggunakan observasi,
interview, dokumentasi.Metode bercerita merupakan sebuah metode yang
efektif dalam rangka pembentukan karakter. Melalui metode bercerita anak
akan lebih mudah menangkap pesan agama atau moral yang dibawakan oleh
sang tokoh

Published

2018-11-10

Issue

Section

Editorials