Peran Guru Al-Islam Dalam Meningkatkan Kecerdasan Emosional Siswa Di SMK Muhammadiyah 1 Kapasan Surabaya
DOI:
https://doi.org/10.30651/td.v7i1.1634Abstract
Abstrak
Latar belakang penelitian ini adalah Peran Utama seorang Guru untuk membentuk
sebuah karakteristik dan kreatifitas pada anak, Skripsi ini membahas tentang
Peran Guru Dalam Meningkatkan Kecerdasan Emosional Smk Muhammadiya 1
kapasan Surabaya, yang bertujuan untuk mengetahui kecerdasan emosional siswa
di SMK Muhammadiyah 1 kapasan Surabaya, Penelitian ini merupakan penelitian
kualitatif, Sumber data pada penelitian ini adalah kepala sekolah, guru, beserta
staf, dan karyawan, dan anak didik. Pengumpulan data dilakukan dengan metode
interview, observasi, dan dokumentasi, untuk menganalisis data menggunakan
pendekatan deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukan : upayah guru
dalam meningkatkan kecerdasan emosional siswa SMK Muhammadiyah 1 sudah
sangat baik, dan Kecerdasan Emosional Siswa di SMK Muhammadiyah 1
Kapasan Surabaya juga sangat baik.
Kata kunci: Pembelajaran Al-Islam dan Kecerdasan Emosional
Downloads
Published
Issue
Section
License
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published workÂ