Download Article Template Here
Journal Indexed by
Organization Partner
Tools
Statistics
Fanpage
Jurnal ini mempublikasikan artikel konsep pembelajaran dan luaran pembelajaran dalam konteks Pendidikan Agama Islam. Fokus dan ruang lingkup jurnal ini diantaranya:
Kebijakan Penulisan
Proses Tinjauan
Publikasi artikel dalam harus semata-mata tergantung pada validitas ilmiah sebagaimana dinilai oleh editor dan / atau pengulas kami, yang juga akan menilai apakah tulisan tersebut dapat dipahami dan apakah karya tersebut merupakan kontribusi yang bermanfaat bagi bidang tersebut.
Evaluasi Awal Naskah
Editor pertama-tama akan mengevaluasi naskah yang dikirimkan. Pada tahap ini, Editor melakukan tes plagiarisme menggunakan Turnitin dengan batas plagiarisme maksimum 25%. Naskah yang ditolak pada tahap ini tidak cukup asli, memiliki kelemahan ilmiah yang serius, atau berada di luar tujuan dan ruang lingkup. Naskah yang memenuhi kriteria minimum diteruskan ke pengulas.
Jenis Review
Proses review akan dilakukan secara Double Blind Peer Review, yaitu metode penelaahan dengan merahasiakan/menyembunyikan nama penulis dan pe-review. Reviewer tidak mengetahui artikel siapa yang sedang ditelaah dan penulis juga tidak mengetahui siapa yang menelaah artikelnya. Metode ini digunakan untuk menjaga obyektivitas hasil penelaahan.
Tinjau Laporan
Peninjau diminta untuk mengevaluasi apakah naskah:
Asli dengan menyatakan tujuan dengan jelas
Mengikuti pedoman etika yang sesuai
Memiliki hasil / temuan yang disajikan dengan jelas dan mendukung kesimpulan
Merujuk dengan benar pekerjaan relevan sebelumnya
Keputusan
Peninjau menyarankan editor untuk menerima atau menolak artikel. Para editor akan mencapai keputusan berdasarkan laporan peninjau, dan jika perlu, mereka akan berkonsultasi dengan anggota dewan editorial. Keputusan editor bersifat final.
Jurnal ini menyediakan akses terbuka yang pada prinsipnya membuat riset tersedia secara gratis untuk publik dan akan mensupport pertukaran pengetahuan global terbesar.
Download Article Template Here
Fanpage