Pembelajaran Interaktif melalui Media Aniquiz (Animal Quiz) Pengenalan Hewan

EVA ZULIYA DWI NINGSIH (1), Tining Haryanti (2)
(1) , Indonesia,
(2) , Indonesia

Abstrak

Media pembelajaran selalu berkembang setiap tahunnya, salah satunya adalah animasi. Pada dasarnya animasi
merupakan salah satu bentuk hiburan, dan dengan pembuatan media pembelajaran dapat dilakukan membuat anak-anak
khususnya Pendidikan Anak Usia Dini menjadi lebih senang dalam belajar. Metode pembelajaran yang digunakan di
Taman Kanak-kanak masih menggunakan buku menggambar atau bercerita, sehingga perlu ditambahkan media
pembelajaran yang lebih menarik. Dalam proses pengajaran, guru hanya menggunakan media sebagai pedoman dalam
mengajar, akibatnya murid kesulitan mengetahui dengan jelas tentang makhluk hidup biaya khususnya mengenai jenis
klasifikasi hewan. Dalam penelitian ini penulis mengambil bahan penelitian dari hasil observasi dan wawancara
beberapa orang murid di Taman kanak-kanak, guru dan pihak terkait. Oleh karena itu penulis menjadikan
PEMBELAJARAN INTERAKTIF MELALUI MEDIA ANIQUIZ ( ANIMAL QUIZ ) PENGENALAN HEWAN pada
TK Aisyiyah'20 menjadi salah satu solusinya murid dalam mempelajari jenis-jenis klasifikasi binatang juga
penyederhanaannya dan meningkatkan efisiensi dalam proses pembelajaran.
Kata kunci : Pembelajaran Interaktif, Aniquiz, Pengenalan Hewan

Artikel teks lengkap

##article.generated_from_xml##

Penulis

EVA ZULIYA DWI NINGSIH
zuliyadwiningsih@gmail.com (Kontak utama)
Tining Haryanti
NINGSIH, E. Z. D., & Haryanti, T. (2024). Pembelajaran Interaktif melalui Media Aniquiz (Animal Quiz) Pengenalan Hewan. Computing Insight : Journal of Computer Science, 4(2). https://doi.org/10.30651/comp_insight.v4i2.21712

Rincian Artikel

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama

1 2 3 > >>