Analisis Kemampuan Abstraksi Matematis dalam Pembelajaran Matematika di MAN 1 Tasikmalaya
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Firmansyah, I., & Ratnaningsih, N. (2019). “Meningkatkan kemampuan penalaran matematik peserta didik melalui pendekatan kontekstual”. In Prosiding Seminar Nasional & Call For Papers (p. 287-295). FKIP Universitas Siliwangi.
Juniarti, A. C., & Zulkarnaen, R. (2019). Studi kasus kemampuan abstraksi matematis siswa kelas X pada materi sistem persamaan linier dua variabel (SPLDV). In Prosiding SESIOMADIKA (Vol. 2, No. 1, p. 400-404). Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Singaperbangsa Karawang.
Kusumawati R., & Kurniawan P. (2020). Pengembangan bahan ajar stuktur aljabar dengan penemuanterbimbing untuk meningkatkan kemampuan abstraksi dan menulis pembuktian matematis. Journal of Medives: Journal of Mathematics Education IKIP Veteran Semarang, 4(1), 197-204. https://doi.org/10.31331/medivesveteran.v4i1.1010
Nisa A. L. (2018). Analisis kemampuan abstraksi matematis siswa dalammenyelesaikan soal pada materi segiempat kelas VII SMP. JPM: Jurnal Pendidikan Matematika, 4(1), 1-8. http://dx.doi.org/10.33474/jpm.v4i1.2610
Nugroho, K. U. Z., dkk. (2021). “Abstraction ability of students about fractions through local cultural approaches”. In Proceedings of the International Conference on Educational Sciences and Teacher Profession (ICETeP 2020) (Vol. 532, p. 480-485). Atlantis Press.
Nurhikmayati, I. (2017). Kesulitan siswa berpikir abstrak matematika dalam pembelajaran problem posing berkelompok. KALAMATIKA: Jurnal Pendidikan Matematika, 2(2), 159-176. https://doi.org/10.22236/KALAMATIKA.vol2no2.2017pp159-176
Utami, R. N. F., Nursyifa, Y., & Ratnaningsih, N. (2021). Proses berpikir metafora dalam memecahkan masalah segitiga dan segiempat ditinjau dari self-confidence siswa. Journal of Authentic Research on Mathematics Education (JARME), 3(1), 68-83. https://doi.org/10.37058/jarme.v3i1.2583
Warsito, W., Saleh, H., & Sukirwan, S. (2020). Interaksi antara pembelajaran dan pengetahuan terhadap abstraksi matematis siswa SMP. Journal of Authentic Research on Mathematics Education (JARME), 2(1), 11-19. https://doi.org/10.37058/jarme.v2i1.1333
Wibowo S. A., Mulyono, M., & Sumarti, S. (2018). “Penerapan model pembelajaran PBL untuk meningkatkan kemampuan abstraksi matematis dan tanggung jawab siswa kelas XI perhotelan SMKN 6 Semarang”. In PRISMA, Prosiding Seminar Nasional Matematika (Vol. 1, p. 409-415). Universitas Negeri Semarang.
Yusepa B. (2017). Kemampuan abstraksi matematis siswa sekolah menengah pertama (SMP) kelas VIII. Symmetry: Pasundan Journal of Research in Mathematics Learning and Education, 1(1), 54-60.
DOI: http://dx.doi.org/10.30651/must.v6i2.7461
Refbacks
- There are currently no refbacks.