Penyerahan Online

Sudahkah memiliki nama pengguna dan kata sandi untuk BALANCE: Economic, Business, Management and Accounting Journal?
Ke Login

Butuh nama pengguna dan kata sandi?
Ke registrasi

Registrasi dan login dibutuhkan untuk memasukkan naskah dan kelengkapannya secara online dan untuk mengecek status naskah saat ini.

 

Petunjuk Penulis

BALANCE: Economic, Business, Management, and Accounting Journal adalah jurnal ilmiah enam bulanan (Januari dan Juli) yang dikelola oleh FEB UMSurabaya dan diterbitkan oleh UMSurabaya Publishing. Untuk keberlanjutan BALANCE: Economic, Business, Management, and Accounting Journal, redaksi menerima artikel ilmiah berupa penelitian empiris. Naskah yang diterima hanya naskah asli yang belum diterbitkan di media cetak/elektronik lain. Naskah dikirim ke pengelola BALANCE: Economic, Business, Management, and Accounting Journal melalui website. Dalam penulisan format artikel sebagai berikut:

1. Artikel BALANCE: Economic, Business, Management and Accounting Journal diketik dalam Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris menggunakan font Times New Roman pada kertas A4 dengan margin kiri-atas-kanan-bawah 4-3-3-3 cm. Pengaturan pembaban dalam artikel menggunakan struktur IMRAD (Introduction, Method, Result and Discussion)

2. Judul diketik dengan menggunakan huruf kapital Times New Roman 10pt 1.5.

3. Identitas penulis meliputi nama, afiliasi, dan email diketik menggunakan huruf Times New Roman 10pt spasi 1.15. Nama penulis ditulis tanpa gelar, afiliasi ditulis hanya satu untuk beberapa penulis dengan afiliasi yang sama, dan email ditulis untuk semua penulis.

4. Abstrak diketik dalam dua bahasa yaitu bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris secara terpisah dengan ketentuan yang sama, menggunakan huruf Times New Roman spasi 10 pt 1.5. Abstrak Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris masing-masing tidak lebih dari 200 kata dalam 1 paragraf saja.

5. Kata kunci abstrak terdiri dari 3-5 kata/frasa pendek dengan penulisan abjad untuk bahasa Indonesia (menyesuaikan urutan alfabet bahasa Indonesia untuk bahasa Inggris), huruf kecil, dan dipisahkan dengan tanda titik koma.

6. Isi artikel adalah pendahuluan, metode penelitian, hasil dan pembahasan, serta kesimpulan.

• Pendahuluan meliputi latar belakang masalah, hipotesis (jika ada), tinjauan pustaka singkat, solusi yang pernah ada, solusi yang diberikan penulis dalam penelitian disertai perbedaan dengan solusi yang ada, dan tujuan penelitian. Komposisi pendahuluan adalah 15%-20% dari total halaman.

• Metode penelitian meliputi subjek penelitian, lokasi penelitian, variabel penelitian, instrumen penelitian, langkah-langkah penelitian, teknik pengumpulan data, dan teknik analisis data. Hal-hal lain dapat ditambahkan sesuai dengan jenis kebutuhan penelitian. Metode penelitian ditulis dengan komposisi 8%-10% dari total halaman artikel.

• Hasil dan pembahasan ditulis sebagai satu kesatuan (tidak terpisah-pisah) yang berisi hasil data yang diolah, bukan data mentah. Pada bagian ini penulis tidak hanya memaparkan hasil, tetapi juga memberikan keterkaitan hasil dengan referensi yang telah dirujuk. Komposisi hasil dan pembahasan adalah 50%-60% dari total halaman artikel.

• Kesimpulan meliputi solusi masalah dan tujuan penelitian dalam pendahuluan, dapat berupa ringkasan hasil tetapi tidak merupakan pengulangan bagian hasil dan pembahasan. Kesimpulan cukup ditulis dalam satu paragraf dengan komposisi 5% dari total halaman artikel.

7. Tabel dapat disematkan pada pendahuluan, metode, atau hasil dan diskusi. Tabel diketik menggunakan Times New Roman 9pt, spasi 1, garis tabel hanya untuk garis horizontal pada baris header dan akhir tabel (tanpa garis vertikal). Judul tabel dimulai dari angka 1, dengan judul ditulis di bagian atas tabel menggunakan huruf kapital untuk setiap kata (kecuali kata depan, tanda hubung, dll.)

8. Gambar dapat disematkan pada pendahuluan, metode, atau hasil dan pembahasan. Posisi gambar di tengah dengan judul yang terpisah dari tabel, yaitu dimulai dengan angka 1, dengan judul yang ditulis di bagian bawah gambar menggunakan huruf kapital Times New Roman untuk setiap kata (kecuali preposisi, konjungsi, dll), ruang 1.

9. 80% kutipan adalah jurnal penelitian kepustakaan, prosiding, buku, atau laporan penelitian lainnya seperti skripsi, tesis, atau disertasi dengan menggunakan APA style, ditulis nama belakang dan tahun dalam kurung, tanpa mencantumkan nomor halaman: (Fulan, 2016 ). Kutipan berita dan dokumen dari web diperbolehkan tetapi tidak lebih dari 20%. Setiap referensi yang dikutip harus dicantumkan dalam daftar pustaka. Penulisan sitasi dan daftar pustaka disarankan menggunakan Mendeley atau menu Citation & Bibiliography di Ms. Word.

10. Daftar Pustaka berisi semua referensi yang dikutip dalam APA Style diketik menggunakan huruf Times New Roman dengan spasi 1. Judul referensi ditulis dengan huruf kapital hanya untuk kata pertama dan/atau singkatan, nama kota, dll.

11. Silakan gunakan template berikut: 

 

Jurnal ini menggunakan Open Journal Systems 2.4.8.1, merupakan perangkat lunak open source untuk manajemen jurnal dan penerbitan yang dikembangkan, didukung, dan bebas didistribusikan oleh Public Knowledge Project di bawah GNU General Public License. 

 

Petunjuk Untuk Penulis

Penulis yang ingin memasukkan naskah harus memperhatikan poin-poin di bawah ini. Jika naskah tidak sesuai dengan persyaratan yang telah dicantumkan, ada kemungkinan naskah tersebut akan dikembalikan.

  1. Penyerahan belum diterbitkan sebelumnya, atau sedang dalam pertimbangan jurnal lain (atau sebuah penjelasan belum disediakan dalam komentar kepada editor).
  2. File naskah dalam format file dokumen OpenOffice, Microsoft Word, RTF, atau WordPerfect.
  3. Ketika tersedia, URLs untuk referensi telah disediakan.
  4. Teks 1 spasi; font 11; italic; tidak digaribawahi (kecuali alamat URL); dan semua ilustrasi, figur, dan tabel yang ditempatkan di dalam teks pada poin yang tepat, jangan di akhir.
  5. Teks yang mematuhi persyaratan mengenai perpustakaan dan gaya bahasa digambarkan secara garis besar di Petunjuk Penulis, yang akan ditemukan dalam halaman Tentang Kami.
  6. Jika penerimaan untuk bagian peer-review dari jurnal, instruksinya terdapat di Memastikan Reviewer Anonim telah diikuti.
 

Pemberitahuan Hak Cipta

Hak Cipta

  1. Hak cipta terhadap artikel yang diterbitkan di BALANCE: Economic, Business, Management, and Accounting Journal adalah penerbit atau BALANCE: Economic, Business, Management, and Accounting Journal.
  2. Penulis harus menyerahkan hak cipta pada jurnal dengan menandatangai dan mengirimkan form penyerahan hak cipta (template) melalui email balance@um-surabaya.ac.id. 
  3. Penulis dapat menyebarluaskan artikelnya melalui media manapun.

Lisensi  

Setiap karya yang ditulis penulis dilisensi dengan Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

 

 

Biaya Penulis

Jurnal ini menarik biaya dari biaya penulis berikut ini.

Penyerahan artikel: 0,00 (IDR)
Penulis tidak diminta untuk membayar biaya penyerahan artikel sebagai bagian dari proses penyerahan untuk berkontribusi pada biaya review.

Penerbitan artikel: 750000,00 (IDR)
Jika naskah ini diterbitkan, Anda akan dikenakan penerbitan artikel.

Jika Anda tidak mempunyai dana untuk membayar biaya penerbitan, kami akan membebaskan Anda dari biaya apapun. Kami tidak ingin biaya menghambat penerbitan karya yang berharga.