Penanaman Nilai-Nilai Agama Islam Pada Anak Penyandang Tunagrahita Di SLB-BC Santi Mulia Surabaya (Studi Kasus Pada Beberapa Siswa Tuna Grahita)

Authors

  • Murtiningrum Murtiningrum Faculty Of Islamic Studies, Muhammadiyah Surabaya University

DOI:

https://doi.org/10.30651/td.v4i2.990

Abstract

Pengertian pendidikan adalah usaha orang dewasa secara sadar untuk
membimbing dan mengembangkan kepribadian serta kemampuan dasar anak
didik baik dalam bentuk pendidikan formal maupun non formal. Alasan
penelitian ini dilakukan adalah untuk mengetahui bagaimana dan apa saja
yang guru pergunakan untuk melakukan penanaman dengan anak SLB
penyandang tunagrahita. Khususnya tentang bagaimana penanaman nilai-nilai
agama islam pada anak penyandang tunagrahita di SLB B-C Santi Mulia
Surabaya.

Published

2017-11-27

Issue

Section

Editorials