Implementasi Pengelolaan Kelas Dalam Meningkatkan Efektivitas Pembelajaran Mata Pelajaran Al-Islam Kelas III Di SD Muhammadiyah 26 Surabaya

Authors

  • Ayu Nur Wahyuni Faculty Of Islamic Studies, Muhammadiyah Surabaya University

DOI:

https://doi.org/10.30651/td.v4i2.986

Abstract

Pengelolaan kelas sudah menjadi sesuatu hal yang sangat penting bagi para guru
dalam dunia pendidikan terutama ketika para guru tersebut di dalam kelas membina
anak didiknya. Pengelolaan kelas tidak hanya berupa pengaturan kelas, fasilitas fisik
dan rutinitas. Kegiatan pengelolaan kelas dimaksudkan untuk menciptakan dan
mempertahankan suasana dan kondisi kelas. Sehingga proses belajar mengajar dapat
berlangsung secara efektif. Dengan adanya pengelolaan kelas diharapkan mampu
meringankan tugas para guru untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam
meningkatkan efektifitas pembelajaran.

Published

2017-11-27

Issue

Section

Editorials