Metode Pendidikan Agama Islam Pada Anak Berkebutuhan Khusus (Tunarungu) Di SMPLB-B Karya Mulia Surabaya

Authors

  • Djainul Ismanto Faculty Of Islamic Studies, Muhammadiyah Surabaya University
  • Asrori Asrori

DOI:

https://doi.org/10.30651/td.v7i2.2226

Abstract

Abstrak
Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran Pendidikan Agama Islam yang
disampaikan ditekankan menggunakan metode Artikulasi, tanya jawab, latihan/Drill
dan demonstrasi. Faktor penghambat yang dialami guru pendidikan agama Islam
diantaranya kurangnya kedisiplinan siswa, kurangnya perhatian dari wali
murid.Faktor pendukungperan Guru SMPLB-B lebih sabar, dan penuh kasih sayang.

Kata Kunci : Metode Pendidikan Agama Islam, Anak Berkebutuhan Khusus.

Published

2018-11-26

Issue

Section

Editorials