PENGARUH PROJECT BASED LEARNING DALAM HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK SMK UNITOMO DALAM MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengaruh project based learning dalam hasil belajar peserta didik di SMK Unitomo Surabaya pada kurikulum 2013 dan kurikulum merdeka belajar dalam mata pelajaran Bahasa Indonesia. Penelitian ini termasuk ke dalam peneltian kuantitatif karena hasil data berupa angka statistik. Sumber penelitian ini berupa peserta didik kelas X dan XI TKJ. Populasi yang digunakan sebanyak 32 (kelas X) dan 26 orang (kelas XI), sampel dari masing-masing kelas sebanyak 10 orang. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode statistik dengan rumus kesesuaian pada modul ajar dan dengan ketentuan yang ada pada Kurikulum Merdeka maupun Kurikulum 2013 dengan memberikan penilaian skor. Â
Â
Artikel teks lengkap
Penulis
Hak Cipta (c) 2023 Lingua Franca:Jurnal Bahasa, Sastra, dan Pengajarannya
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Hak cipta artikel dimiliki oleh Lingua Franca: Jurnal Bahasa, Sastra, dan Pengajarannya
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.