Performansi Komunikasi Anak Cerebral Palsy YPAC Surabaya (Studi Kasus Cerebral Palsy Klasifikasi Spastic)
Abstrak
Artikel teks lengkap
Referensi
Arifuddin. 2013. Neuropsikolinguistik. Jakarta: Rajawali Pers.
Basir, Udjang Pr. M. 2016. Studi Bahasa Sosial (Konsep, Model Pendekatan, dan Fakta Bahasa). Surabaya: Pustaka Ilalang.
Chaer, Abdul. 2015. Psikolinguistik Kajian Teoretik. Jakarta: Rineka Cipta.
Choger, Lesley, dkk. 1992. Cerebral Palsy: The Child and Young Person. London: Chapman & Hall Medical.
Davis, E., dkk. 2009. Quality of Life of Adolescents with Cerebral Palsy: Perspective of Adolescents and Parents. Developmental Medicine & Child Neurology, 51 (3), 193- 199.
Direktorat Pembinaan Sekolah Luar Biasa. 2006. Standar Kompetensi Dan Kompetensi Dasar Sekolah Luar Biasa (SDLB). Jakarta: Depdiknas.
Finnie, Nancie, R. (1997). Handling the Young Child with Cerebral Palsy at Home (3rd ed.). London: Martins the Printers Ltd, Berwick upon Tweed
Hayles, Emily, Desley Harvey, David Plummer, & Anna Jones. (2015). Parents’ Experiences of Health Care for Their Children with Cerebral Palsy. Qualitative Health Research, 25 (8), 1139-1154.
Karima, Raisa. 2016. Modeling Sebagai Teknik Melatih Komunikasi Interpersonal pada anak Cerebral Palcy Klasifikasi Spastic Quadriplegia dan Hipotenia
Novak, Iona. 2014. Evidence-Based Diagnosis, Health Care, and Rehabilitation for Children with Cerebral Palsy. Journal of Child Neurology, 29 (8), 1141-1156.
Soetjiningsih. 1995. Tumbuh Kembang Anak.Jakarta: ECG
Voorman, J. M., dkk. 2010. Social Functioning and Communication in Children with Cerebral Palsy: Association with disease charactristics and personal and enviromental factors. Developmental Medicine and Child Neurology, 52 (5), 441-447.
Yulianto, Bambang dan Triwijaya, Totong. 1989. Fonologi. Surabaya: Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Yulianto, Bambang dan Triwijaya, Totong. 2001. Perkembangan Fonologis Tuturan Bahasa Indonesia Anak: Suatu Tinjauan Berdasarkan Fonologi Generatif. Disertai tidak diterbitkan. Malang: PPs Universitas Negeri Malang.
Yulianto, Bambang dan Triwijaya, Totong. 2007. Deviasi Fonologis Tuturan Bahasa Indonesia Anak. Jurnal Diksi volume 14 No. 2 Juli 2007
Yulianto, Bambang dan Triwijaya, Totong. 2008. Aspek Kebahasaan dan Pembelajarannya. Surabaya: Unesa University Press.
Yulianto, Bambang dan Triwijaya, Totong. 2009. Perkembangan Fonologis Bahasa Anak. Surabaya: Unesa University Press.
Yulianto, Bambang dan Triwijaya, Totong. 2011. Pengantar Teori Belajar Bahasa. Surabaya:Unesa University Press
Penulis
Hak cipta artikel dimiliki oleh Lingua Franca: Jurnal Bahasa, Sastra, dan Pengajarannya
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.