Pemahaman dan Habituasi untuk Membangun Kompetensi Menulis Praktis dan Ilmiah
Abstrak
Artikel teks lengkap
Referensi
Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa. 2016. “Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia. Diunduh dari Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia†pada 10 September 2017, http://badanbahasa.kemdikbud.go.id/lamanbahasa/sites/default/files/PUEBI.pdf.
Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah. 2015. Buku Saku Gerakan Literasi Sekolah: Menumbuhkan Budaya Literasi di Sekolah. Jakarta: Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah.
Fannies, S. A. 2016. "Analisis Kesulitan Menulis Karya Ilmiah Sederhana Siswa Kelas IX Smpn 3 Singosari". Jurnal Cendekia Vol 10 no 1 , 19-28.
Farris, P. 1993. Language Arts: A Process Approach. Madison: Brown & Bencmark.
Hanum, F. 2005. Diunduh pasa 10 September 2017, staf uny: http://staff.uny.ac.id/sites/default/files/pengabdian/farida-hanum-msi-dr/cara-praktis-penulisan-karya-ilmiah-2005.pdf
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. 2013. Kompetensi Dasar SMA/MA. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. 2015. Peraturan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia tentang Penumbuhan Budi Pekerti. Nomor 23 Tahun 2015. Diunduh pada 8 Oktober 2017, dari Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia tentang Penumbuhan Budi Pekerti. Nomor 23 Tahun 2015: http://jdih.kemdikbud.go.id/asbodoku/media/peruu/Permendikbud_Tahun2015_Nomer023.pdf
Maryam, S. 2007. "Pengembangan Kreativitas Berbahasa dalam Menulis Esai". Jurnal Educasionist , 1 (2), 103 – 115.
Priyatni, E. T., Hamidah, S. C., Supena, A. S., & Triantoro, T. 2008. "Meningkatan Kompetensi Menulis Paragraf dengan Teknik Scaffolding". Bahasa dan Seni , 206 – 219.
Purnyomo. 2013. "Peningkatan Kompetensi Menulis Puisi dengan Teknik Pembelajaran Konstruktivistik pada Siswa Kelas VIII.3 SMP Negeri 1 Grobogan Semester II Tahun Pelajaran 2012/2013". Magistra , 26-39.
Rohmadi, M., Saddhono, K., Wardani, E. N., Anindyarini, A., Hastuti, S., & Waluyo, B. 2008. Teori dan Aplikasi Bahasa Indonesia di Perguruan Tinggi. Surakarta: Universitas Sebelas Maret University Press.
Waraulia, A. M. 2016. Pengaruh Strategipembelajaran Kontekstual dan Motivasi Berprestasi Terhadap Kompetensi Menulis Deskripsi Siswa SMP Kelas VII. Jurnal Widya Bastra , 183 -191.
Penulis
Hak cipta artikel dimiliki oleh Lingua Franca: Jurnal Bahasa, Sastra, dan Pengajarannya
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.