PENGARUH BRAND AWARENESS, KUALITAS PRODUK, DAN WORD OF MOUTH (WOM) TERHADAP MINAT BELI SKIN CARE LOKAL DI SOCIOLLA STORE SURABAYA

Penulis

  • Isriyatul Fadillah Universitas Muhammadiyah Surabaya
  • M. Anang Firmansyah Universitas Muhammadiyah Surabaya
  • Samsul Hadi Universitas Muhammadiyah Surabaya
  • Muhammad Alhakim Danurwindo Universitas Muhammadiyah Surabaya

Abstrak

This study will examine the effect of Brand Awareness, Product Quality, and Word of Mouth (Wom) on Purchase Interest. The sampling technique in this study uses a simple random sampling technique because the sampling from population members is carried out randomly without regard to the existing strata in the population. The Technical data analysis used is the multiple linear regression analysis techniques. The data quality test used is a test of validity and reliability. The results of this study indicate that based on the F test, it is known that Fhitung > Ftable (11.450 > 2.72) and the value of Sig < 0.05 (0.000 < 0.05), which means at a significant level of 5%, Brand Awareness (X1) variable, Quality Product (X2), and Word of Mouth (WOM) (X3) simultaneously have a significant effect on the variable of Purchase Interest (Y) of local Skincare at Sociolla Store Surabaya.

Keywords: Brand Awareness; product quality; and Purchase

Referensi

Fatihudin, D. (2015). Metodelogi Penelitian Untuk Ilmu Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi. Zifatama Publisher.

Fatihudin, D. (2020). Metodologi Penelitian (Revisi). Zifatama Publisher.

Ghozali, I. (2001). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS. BP UNDIP. Ghozali, I. (2006). No TiAplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS20tle. Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Ghozali, Imam. (2005). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS edisi 3.BP UNDIP.

Handayani, 2010. (2010). Diajukan Untuk Memenuhi Salah Satu Syarat Memperoleh Gelar Sarjana Psikologi Program Studi Psikologi OLEH :Joesyiana,

K. (2018). Pengaruh Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Media Online Shop Shopee Di Pekabaru (Survey pada Mahasiswa Semester VII Jurusan Pendidikan Akuntansi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Islam Riau). Valuta, 4(1), 71–85.

Mulyanto, J. J. (2019). Pengaruh Brand Awareness Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Pokpiah Surabaya Di Wilayah Surabaya Barat. 4(April).

Putra, F. I. F. S. (2018). Analisis Pengaruh Brand Awareness Dan Brand Image Terhadap Pembentukan Brand Loyalty (Studi Empiris Pada Wardah Cosmetics). https://core.ac.uk/download/pdf/148618734.pdf

Ronoprasetyo, T. (2018). Pengaruh Word Of Mouth Dan Brand Awareness Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Bjong Ngopi Di Sleman ) Universitas Negeri Yogyakarta Tahun 2018

Sidik, 2018. (2018). Analisis Strategi Pemasaran Terhadap Tingkat Penjualan Ditinjau Dari Etika Bisnis Islam. 53(9), 1689–1699.

Sufyandi, S., Firmansyah, M. A., & Rosmaniar, A. (2019). Pengaruh Kualitas Layanan Dan Kesadaran Merek Terhadap Minat Konsumen Serambi Dana Koperasi Di Surabaya. BALANCE: Economic, Business, Management and Accounting Journal, 16(2),

Sugiyono. (2008). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D.ALFABETA.

Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, Dan R&D. Alfabeta. Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Alfabeta. Tampinongkol, V. M., Mandagie, Y., Sam, U., & Manado, R. (2018). Analisis

Pengaruh Word of Mouth, Kualitas Produk Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Converse Di Manado Town Square. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 6(4), 2008–2017. https://doi.org/10.35794/emba.v6i4.209

Rahman, M. T., & Mauliddah, N. (2021). Kualitas Layanan Jasa, Harga dan Lokasi dalam Mempengaruhi Loyalitas Pelanggan di Bintang Arut Motor Lamongan. Improvement: Jurnal Manajemen dan Bisnis, 1(1), 85-99.

Ravikawati, C. (2019). Pengaruh Harga, Citra Merek, Dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Di Toko Buku Gramedia Surabaya Expo (Doctoral dissertation, Universitas Muhammadiyah Surabaya).

Unduhan

Diterbitkan

2022-03-09