Analisis Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa SMP Negeri 2 Tanggul pada Materi Lingkaran Ditinjau Dari Self Confidence
Isi Artikel Utama
Abstrak
Rincian Artikel
Referensi
- Agustina, W., & Noor, F. (2016). Hubungan hasil belajar dan tingkat berpikir kreatif siswa dalam pembelajaran matematika. Math Didactic: Jurnal Pendidikan Matematika, 2(3), 193-194.
- Andiyana, A. M., Maya, R., & Hidayat, W. (2018, Mei). Analisis kemampuan berpikir kreatif matematis siswa SMP pada materi bangun ruang. JPMI (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif), 1(3), 239-248.
- Efendi, J. F. (2018). Pengembangan media pembelajaran matematika berbasis ethnomathematics "madura smart math". umm.ac.id.
- Eftatiyana, S., Nurjanah, S. A., Armania, M., Sugandi, A. I., & Fitriani, N. (2018, Maret). Hubungan antara kemampuan berpikir kreatif matematis dan motivasi belajar siswa SMP yang menggunakan pendekatan creative problem solving. Jurnal Teori dan Riset Matematika (TEOREMA), 2(2), 85-92.
- Fajriah, N., & Asiskawati, E. (2015, Oktober). Kemampuan berpikir kreatif siswa dalam pembelajaran matematika menggunakan pendekatan pendidikan matematika realistik di SMP. EDU-MAT, 3(2), 157-165.
- Hajar, M. S., & Minarti, E. D. (2019, Maret). Pengaruh self confidence siswa SMP terhadap kemampuan berpikir kritis matematis. Majamath, 2(1).
- Hendriana, H., & Sumarmo, U. (2019). Tes dan skala matematika. Cimahi: Refika.
- Nurhayati. (2016). Peningkatan kemampuan berpikir kritis dan kreatif matematis siswa kelas VIIA SMP Negeri 7 Kebumen dengan model pembelajaran berbasis masalah (PBM) berbantuan media puzzle.
- Paramitha, G. T. (2016). Tingkat percaya diri peserta didik (studi deskriptif pada siswa kelas X SMA Santo Paulus Nyarumkop tahun ajaran 2015/2016 serta implikasinya terhadap usulan topik -topik bimbingan). Universitas Sanata Dharma.
- Safitri, D., & Maryati. (2021, Juni). Analisis kemampuan berpikir kreatif matematis siswa dalam menyelesaikan soal pada materi pola bilangan kelas VIII ditinjau dari kepercayaan diri. Math Locus, 2(1), 23-33.
- Sani, R. A. (2019). Pembelajaran berbasis HOTS (higher order thinking skills). Tangerang: Tira Smart.
- Setiyani. (2017). Mengembangkan kemampuan berpikir kreatif siswa melalui pembelajaran topik bangun ruang sisi datar . Repository FKIP Unswagati, 2.
- Siswono, T. Y. (2011). Level of students's creative thinking in classroom mathematics. Academic Journals, 6(7), 548-553.
- Syakroni, M., Suprapti, E., & Effendi, J. F. (2021, Oktober). Peningkatan berpikir kritis dan kreatif pada pelajaran matematika ditinjau dari jenjang satuan pendidikan. BSIS, 4(1), 414-428.