Perancangan Company Profile untuk Bisnis dan Pemasaran Melalui Website PT. Inspiro Mahakarya Cirebon

Dwi Ramadanu (1), Sugeng Suprijadi (2), Vidya Ikhwati (3)
(1) a:1:{s:5:"id_ID";s:35:"Universitas 17 Agustus 1945 Cirebon";}, Indonesia,
(2) Universitas 17 Agustus 1945 Cirebon, Indonesia,
(3) Universitas 17 Agustus 1945 Cirebon, Indonesia

Abstrak

Abstract— PT. Inspiro Mahakarya, perusahaan kerajinan rotan sintetis, menghadapi tantangan pengelolaan pesanan dan administrasi karena penggunaan metode manual, yang mengakibatkan keterlambatan dan kesalahan. Produk perusahaan memiliki nilai estetika tinggi dan diminati pasar, namun peningkatan permintaan menuntut adopsi sistem manajemen modern dan teknologi informasi untuk meningkatkan produktivitas dan layanan. Penelitian ini mengkaji pengelolaan PT. Inspiro Mahakarya melalui wawancara dengan pimpinan perusahaan, observasi langsung, studi pustaka, dan dokumentasi. Hasil menunjukkan bahwa strategi pemasaran saat ini, seperti penggunaan spanduk dan brosur, kurang efektif. Pembuatan website diharapkan dapat menjangkau pasar lebih luas, terutama di Cirebon, dan memudahkan promosi serta informasi produk. Kesimpulannya, website company profile PT. Inspiro Mahakarya dapat mempromosikan perusahaan secara luas, menghemat waktu dan biaya promosi, serta menyediakan informasi akurat tentang perusahaan dan produknya.

Artikel teks lengkap

##article.generated_from_xml##

Referensi

J. A. M. M. &. Y. R. Pradesi, "Analisis peningkatan kualitas produk melalui perancangan produk unggulan kursi rotan dengan pendekatan quality function deployment (QFD) di PT. Inizio," Jurnal Sains Indonesia, 2021.

H. T. R. &. N. N. Sulistiani, “Sistem Informasi Akuntansi Pengelolaan Piutang Usaha untuk Menyajikan Pernyataan Piutang (Open Item Statement) Pada PT Chandra Putra Globalindo.,” Jurnal Tekno Kompak, pp. 34-38, 2018.

A. R. L. A. M. S. &. D. T. C. Wijoyo, “Peran Sistem Informasi Manajemen Dalam Transformasi Digital Perusahaan,” TEKNOBIS: Jurnal Teknologi, Bisnis dan Pendidikan, 2023.

A. B. Setiawan, “Kebijakan Teknologi Informasi dan Komunikasi Untuk Mendorong Pembentukan Model Bisnis Masa Depan Policy of Information and Communication Technologies to Promote the Formation of Future Business Models.,” Jurnal Pekommas, pp. 193-204, 2017.

R. &. A. S. Zulfahmi, “PERANCANGAN COMPANY PROFIL PT. FAJAR TECHNO SYSTEM BERBASIS WEB.,” JURNAL IT, pp. 41-46, 2022.

N. &. S. S. D. Rizky, “Penggunaan media sosial Instagram Haloa Cafe sebagai komunikasi pemasaran online.,” Jurnal Ilmu Komunikasi, pp. 177-190, 2020.

B. K. &. R. R. Tias, “Sistem Informasi Perluasan Pangsa Pasar Menggunakan Pendekatan Metode Bauran Pemasaran.,” Jurnal Teknologi dan Sistem Informasi, pp. 1-8, 2023.

R. K. Sari, “Penelitian kepustakaan dalam penelitian pengembangan pendidikan bahasa Indonesia.,” Jurnal Borneo Humaniora, pp. 60-69, 2021.

A. P. &. Z. A. Hadi, “PEMBUATAN MEDIA PROMOSI CETAK MELIPUTI SPANDUK, MMT, KARTU NAMA DAN BROSUR DI PERUSAHAAN KAOS SEMARANG.,” Jurnal Teknik Mesin, Elektro dan Ilmu Komputer, pp. 14-33, 2021.

F. Mohammad, “Perancangan Informasi Cv. Mumtaaz Mandiri Sebagai Produsen Kerajinan Rotan Asal Cirebon Melalui Media Booklet Company Profile (Doctoral dissertation, Universitas Komputer Indonesia).,” 2022.

A. &. P. R. T. Nurseptaji, “Rancangan implementasi animasi interaktif edukasi pengenalan sampah berdasarkan jenisnya.,” Jurnal Responsif: Riset Sains dan Informatika, pp. 223-232, 2021.

ZamZami, M. R., Wibowo, N. C., Ana Wati, S. F., Ghozali, I., & Imawan, M. R. (2024). Rancang Bangun Sistem Informasi Berbasis Web Menggunakan Metode Waterfall. CYCLOTRON, 7(01), 61–66.

Penulis

Dwi Ramadanu
dwiramadanu01@gmail.com (Kontak utama)
Sugeng Suprijadi
Vidya Ikhwati
Ramadanu, D., Suprijadi, S., & Ikhwati, V. (2024). Perancangan Company Profile untuk Bisnis dan Pemasaran Melalui Website PT. Inspiro Mahakarya Cirebon. CYCLOTRON, 7(02), 39–42. https://doi.org/10.30651/cl.v7i02.23494

Rincian Artikel

No Related Submission Found