Implementasi Pembelajaran Aqidah Akhlak dalam Membentuk Karakter Siswa Kelas III Di MI FathulKhoirDupak Rukun Surabaya
DOI:
https://doi.org/10.30651/td.v3i2.2143Abstract
Abstrak Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana implementasi pembelajaran aqidah akhlak dalam membentuk karakter siswa kelas III di MI FathulKhoir dan untuk mengetahui faktor-faktor pendukung dan penghambatnya. Penelitian termasuk penelitian deskriptif kualitatif. Dan dalam mengumpulkan data, penulis menggunakan metode observasi, interview dan dokumentasi. Sedangkan untuk analisisnya, penulis menggunakan tekhnik analisis deskriptif kualitatif, yaitu berupa data – data yang tertulis atau lisan dari orang atau perilaku yang diamati sehingga dalam hal ini penulis berupaya mengadakan penelitian yang bersifat menggambarkan keadaan yang sebenarnya.Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa implementasi pembelajaran aqidah akhlak dalam membentuk karakter siswa di MI FathulKhoir adalah selain diselengggarakan melalui mata pelajaran agama Islam, guru -guru selalu berusaha mengarahkan anak-anak di sekolah dengan melalui pembiasaan religius atau penciptaan suasana religius seperti sholat dhuha dll.Downloads
Published
2018-11-10
Issue
Section
Editorials
License
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published workÂ