Pengaruh Daya Tanggap dan Lokasi terhadap Kepuasan Pelanggan di Coffee Shop Dazed

Authors

  • Nadia Universitas Negeri Medan
  • Nurul Wardani Lubis Universitas Negeri Medan

DOI:

https://doi.org/10.30651/jms.v9i4.23727

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pengaruh Daya Tanggap dan Lokasi Terhadap Kepuasan Pelanggan Di Coffee Shop Dazed. Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel adalah accidental sampling dengan jumlah sampel ada sebanyak 120 pelanggan di Coffee Shop Dazed. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang merupakan hasil kuesioner, serta data sekunder yang bersumber dari Coffee Shop Dazed. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji relibealitas, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heterokedastisitas, regersi linear berganda, uji t, uji f, dan uji koefisien determinasi dengan bantuan software SPSS. Hasil penelitisn menunjukkan bahwa daya tanggap berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap kepuasan pelanggan, lokasi berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap kepuasan pelanggan, serta daya tanggap dan lokasi berpengaruh secara positif dan signifikan secara simultan terhadap kepuasan pelanggan. Uji koefisien determinasi menunjukkan nilai R square sebesar 0,307 yang berarti bahwa pengaruh daya tanggap dan lokasi terhadap kepuasan pelanggan sebesar 30,7% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diuji dalam penelitian.

Downloads

Published

2024-08-08

How to Cite

Nadia, & Lubis, N. W. (2024). Pengaruh Daya Tanggap dan Lokasi terhadap Kepuasan Pelanggan di Coffee Shop Dazed. Jurnal Masharif Al-Syariah: Jurnal Ekonomi Dan Perbankan Syariah, 9(4). https://doi.org/10.30651/jms.v9i4.23727

Issue

Section

Artikel