pasar Pasar Halal Indonesia dan Global Pasar Halal

sari ramadani (1), malahayatie (2)
(1) a:1:{s:5:"en_US";s:16:"IAIN LHOKSEUMAWE";}, Indonesia,
(2) IAIN LHOKSEUMAWE, Indonesia

Abstract

Kemajuan industri halal di Indonesia sangat ekspansif, tidak hanya dalam segmen makanan dan minuman, tetapi industri halal telah meluas hingga mencakup divisi moneter syariah, cetakan Muslim, produk perawatan kecantikan, farmasi, perjalanan, penginapan, pariwisata, media, dan pengalihan film. Indonesia memiliki potensi yang luar biasa untuk menciptakan industri halal. Terpisah dari Indonesia sebagai negara dengan populasi Muslim terbesar di dunia, Indonesia juga memiliki nilai pemanfaatan yang sangat besar di divisi halal, adanya arahan yang sah, pengaturan KNEKS, energi koperasi mitra, kehadiran BPJPH dan berbagai kemungkinan lain yang mendukung peningkatan industri halal di Indonesia yang berdaya saing universal. Kemajuan industri halal saat ini menjadi kebutuhan utama di setiap negara berkembang perekonomian dunia, tidak hanya negara-negara muslim bahkan negara-negara non-muslim pun memiliki tingkat kesadaran dan kepedulian yang tinggi untuk menciptakan industri halal di setiap sektor. rantai halal. Kekuatan ini dapat dimanfaatkan oleh negara-negara berkembang non-Muslim seperti Brazil, Argentina, Australia, Selandia Baru, dan Singapura sebagai negara dengan skor Global Islamic Economic Marker (GIEI) tertinggi pada tahun 2017-2018 di sektor makanan halal. Jadi Indonesia sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia berjumlah 237,53 juta jiwa atau 86,9% dari total jumlah 273,32 juta jiwa

Full text article

Generated from XML file

Authors

sari ramadani
malahayatie
malahayatie@iainlhokseumawe.ac.id (Primary Contact)
ramadani, sari, & malahayatie. (2024). pasar Pasar Halal Indonesia dan Global: Pasar Halal. Jurnal Masharif Al-Syariah: Jurnal Ekonomi Dan Perbankan Syariah, 9(3). https://doi.org/10.30651/jms.v9i3.22818

Article Details