Analisis CSR: Pentingnya Etika dan Tanggung Jawab Sosial dalam Pemasaran Global

Authors

  • Nailan Ni’mah Sinaga Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Ayu Syahputri Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Mhd Dimas Jayadi Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Suhairi Universitas Islam Negeri Sumatera Utara

DOI:

https://doi.org/10.30651/jms.v9i1.21362

Abstract

Etika dalam pemasaran global ialah perihal yang berarti salah satu wujud dijalankannya etika serta Tanggung jawab sosial ialah dengan mempraktikkan CSR. Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan sesuatu konsep kalau organisasi, spesialnya industri merupakan mempunyai sesuatu tanggung jawab terhadap konsumen, karyawan, pemegang saham, komunitas serta area dalam seluruh aspek operasional industri semacam terhadap masalah- masalah yang berakibat pada area semacam polusi, limbah, keamanan produk serta tenaga kerja. Penulis memilah memakai tata cara kualitatif. Penulis mengumpulkan data lewat pencarian di internet. Kesimpulan ialah Industri wajib dapat lebih menguasai kalau tidak hanya mendapatkan keuntungan ekonomi, mereka pula wajib mengambil tanggung jawab serta memasukkan aksi ke dalam model bisnis mereka buat penuhi harapan pelanggan terhadap pengelolaan area.

Downloads

Published

2024-01-10

How to Cite

Nailan Ni’mah Sinaga, Ayu Syahputri, Mhd Dimas Jayadi, & Suhairi. (2024). Analisis CSR: Pentingnya Etika dan Tanggung Jawab Sosial dalam Pemasaran Global. Jurnal Masharif Al-Syariah: Jurnal Ekonomi Dan Perbankan Syariah, 9(1). https://doi.org/10.30651/jms.v9i1.21362

Issue

Section

Artikel