Analisis Pricing Global dalam Pemasaran Internasional: Strategi dan Faktor Penetapan Harga

Authors

  • Suhairi Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Adelika Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Putri Iswanti Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Cut Dhea Permata Sari Universitas Islam Negeri Sumatera Utara

DOI:

https://doi.org/10.30651/jms.v8i4.21227

Abstract

Abstrak

Harga memiliki peran krusial dalam bauran pemasaran. Pendapatan dan keuntungan Perusahaan sangat tergantung pada penentuan harga, yang juga merupakan unsur pemasaran paling mudah diubah tanpa memerlukan waktu dan biaya yang besar, berbeda dengan aspek lain seperti produk, saluran distribusi, dan promosi. Melalui tinjauan literatur mendalam, penelitian ini mengidentifikasi bagaimana penetapan harga global, faktor-faktor yang memengaruhi penetapan harga di pasar global,  Kenaikan dan Kebijakan harga global. Penelitian ini dilakukan dengan metode kualitatif dekskriptif. Teknik analisis data dilakukan dengan Studi pustaka dan Literatur Riview. Hasil temuan penelitian ini adalah bahwa penilaian pelanggan terhadap penetapan harga dapat memengaruhi loyalitas pelanggan. Jika penilaian baik, kemungkinan pembelian ulang tinggi; sebaliknya, penilaian buruk dapat menyebabkan kecewa dan ketidakpembelian ulang

Kata Kunci : Pricing, Pemasaran, Internaisonal

Downloads

Published

2023-12-23

How to Cite

Suhairi, Adelika, Putri Iswanti, & Cut Dhea Permata Sari. (2023). Analisis Pricing Global dalam Pemasaran Internasional: Strategi dan Faktor Penetapan Harga. Jurnal Masharif Al-Syariah: Jurnal Ekonomi Dan Perbankan Syariah, 8(4). https://doi.org/10.30651/jms.v8i4.21227

Issue

Section

Artikel