Perencanaan Strategi dan Program Pemasaran Global

Authors

  • Suhairi Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Saidina Putri Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Nur Azizah Tanjung Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Muhammad Agung Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Ade Noviola Fadillah Universitas Islam Negeri Sumatera Utara

DOI:

https://doi.org/10.30651/jms.v8i4.21206

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji perencanaan strategi dan program pemasaran global, serta faktor-faktor yang mempengaruhinya. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi pengembangan ilmu pengetahuan dan praktik pemasaran global, serta memberikan masukan bagi perusahaan-perusahaan yang ingin memasuki atau mengembangkan pasar global. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan studi literatur yaitu mengumpulkan dan menganalisis berbagai sumber informasi yang relevan dengan topik penelitian, seperti jurnal, buku, artikel, dan laporan. Hasil dari penelitian ini yaitu strategi itu tidak selalu berbicara tentang menjual atau mempromosikan produk bisnis di negara lain, tetapi juga harus dioptimalkan dalam melakukan pemasaran global. Strategi pemasaran suatu perusahaan merupakan tugas manajerial yang memerlukan persiapan yang matang. Serupa dengan hal ini, perusahaan tidak dapat secara langsung mengiklankan barang atau usahanya ke luar negeri melalui pemasaran global.

Downloads

Published

2023-12-23

How to Cite

Suhairi, Saidina Putri, Nur Azizah Tanjung, Muhammad Agung, & Ade Noviola Fadillah. (2023). Perencanaan Strategi dan Program Pemasaran Global. Jurnal Masharif Al-Syariah: Jurnal Ekonomi Dan Perbankan Syariah, 8(4). https://doi.org/10.30651/jms.v8i4.21206

Issue

Section

Artikel