Analisis Lingkungan Pemasaran Global dan Keuangan dalam Upaya Perkembagan Perekonomian di Indonesia

Authors

  • Suhairi Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Anzalna Nur Izatunisa Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Widya Syaputri Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Djurmiani Nasution Universitas Islam Negeri Sumatera Utara

DOI:

https://doi.org/10.30651/jms.v8i4.21198

Abstract

Tujuan penelitian ini mengevaluasi pengaruh lingkungan pemasaran global dan keuangan terhadap perkembangan perekonomian Indonesia. Melalui analisis menyeluruh, ditemukan bahwa integrasi pasar global, akses terhadap sumber daya keuangan internasional, dan kebijakan perdagangan internasional memainkan peran krusial dalam membentuk perekonomian Indonesia. Selain itu, faktor-faktor ini membentuk landasan penting dalam mendukung stabilitas keuangan, pertumbuhan ekonomi, dan daya saing produk Indonesia di pasar global. Pendekatan penelitian dalam studi Literature Review merupakan salah satu jenis metode penelitian ini menggunakan metode penalitan kualitatif dapat diartikan sebagai data dari penjelasan kata verbal tidak dapat dianalisis dalam bentuk bilangan atau angka. Data diambil dari Google Scholar dan kemudian dipilih berdasarkan relevansinya dengan topik penelitian. Hasil analisis ini memberikan landasan yang kuat bagi pengembangan kebijakan ekonomi yang holistik dan responsif terhadap dinamika global guna memperkuat posisi ekonomi Indonesia di panggung internasional.

Downloads

Published

2023-12-23

How to Cite

Suhairi, Anzalna Nur Izatunisa, Widya Syaputri, & Djurmiani Nasution. (2023). Analisis Lingkungan Pemasaran Global dan Keuangan dalam Upaya Perkembagan Perekonomian di Indonesia. Jurnal Masharif Al-Syariah: Jurnal Ekonomi Dan Perbankan Syariah, 8(4). https://doi.org/10.30651/jms.v8i4.21198

Issue

Section

Artikel