Analisis Strategi Marketing Mix pada Toko Gopek Fashion
DOI:
https://doi.org/10.30651/jms.v8i3.20693Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi marketing mix yang telah diterapkan oleh toko Gopek Fashion dan mengetahui kendala strategi marketing mix pada toko Gopek Fashion. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Dalam penelitian ini penulis mengambil pendekatan atau strategi deskriptif yakni mendeskripsikan atau menggambarkan suatu objek, fenomena serta setting sosial dan dituangkan dalam bentuk tulisan dan kalimat atau juga bisa diartikan sebagai menceritakan keadaan penelitian sesuai dengan fakta dan fenomena yang terjadi dengan sebenar benarnya menggunkan kata dan kalimat atau naratif. Berdasarkan hasil penelitian yang peneliti lakukan di lapangan, maka peneliti dapat mengambil kesimpulan bahwa Toko Gopek Fashion telah menerapkan startegi marketing mix yaitu menggunakan variabel 7P yaitu produk, price, place, promosi, proses, people, physical evidence yang mempu meningkatkan penjualan. Startegi marketing mix yang telah diterapkan dalam meningkatkan penjualan sudah dilakukan dengan baik dan benar sesuai dengan teori yang ada, dengan kata lain bahwa 7P memiliki peran penting meningkatkan jumlah konsumen serta memberikan keuntungan untuk usaha Toko Gopek Fashion. Adapun kendala dari strategi marketing mix yang diterapkan oleh Gopek Fashion ialah kendala yang dihadapi oleh Toko Gopek Fashion adalah kebanyakan masyarakat membeli produk secara offline yaitu mengunjungi toko sehingga produk yang ingin ditampilan di e-commerce shopee selalu kebahabisan karena Toko Gopek Fashion selalu menampilkan produk trend dan setiap bulannya mengganti produk yang terbaru.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
The Authors submitting a manuscript do so on the understanding that if accepted for publication, copyright of the article shall be assigned to Jurnal Masharif al-Syariah: Jurnal Ekonomi dan Perbankan Syariah and Faculty Of Islamic Religiuos Universitas Muhammadiyah Surabaya as publisher of the journal.
Copyright encompasses exclusive rights to reproduce and deliver the article in all form and media, including reprints, photographs, microfilms and any other similar reproductions, as well as translations. The reproduction of any part of this journal, its storage in databases and its transmission by any form or media, such as electronic, electrostatic and mechanical copies, photocopies, recordings, magnetic media, etc., will be allowed only with a written permission from Jurnal Masharif al-Syariah: Jurnal Ekonomi dan Perbankan Syariah and Faculty Of Islamic Religiuos Universitas Muhammadiyah Surabaya.
Faculty Of Islamic Religiuos Universitas Muhammadiyah Surabaya, the Editors and the Advisory Editorial Board make every effort to ensure that no wrong or misleading data, opinions or statements be published in the journal. In any way, the contents of the articles and advertisements published in the Tadarus are sole and exclusive responsibility of their respective authors and advertisers.
Rights of Authors
The Jurnal Masharif al-Syariah: Jurnal Ekonomi dan Perbankan Syariah And Faculty Of Islamic Religiuos Universitas Muhammadiyah Surabaya recognize the retention of the following:
- Patent and trademark rights and rights to any process or procedure described in the article.
- The right to photocopy or make single electronic copies of the article for their own personal use, including for their own classroom use, or for the personal use of colleagues, provided the copies are not offered for sale and are not distributed in a systematic way outside of their employing institution (e.g. via an e-mail list or public file server). Posting of an article on a secure network (not accessible to the public) within the author institution is permitted.
- The right, subsequent to publication, to use the article or any part thereof free of charge in a printed compilation of works of their own, such as collected writings or lecture notes.