Pengaruh Self Regulated Learning pada Model Blended Learning Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Menggunakan Platform Microsoft Teams

Penulis

  • Kadarwati .

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh self regulated learning pada model blended learning terhadap hasil belajar matematika siswa menggunakan platform microsoft teams dan untuk mengetahui respon siswa mengenai self regulated learning pada model blended learning menggunakan platform microsoft teams. Sampel pada penelitian ini adalah kelas VIII C di SMP Muhammadiyah 9 Surabaya yang berjumlah 27 siswa. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode eksperimen. Instrumen dan perangkat pembelajaran dari penelitian adalah RPP, LKPD, soal tes, dan angket respon siswa. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) self regulated learning berpengaruh pada model blended learning terhadap hasil belajar matematika siswa menggunakan platform microsoft teams yang dapat dilihat dari adanya perbedaan rata-rata antara hasil pretest dan hasil posttest; (2) siswa merespon baik mengenai self regulated learning pada model blended learning menggunakan platform microsoft teams.

Diterbitkan

2022-12-31

Cara Mengutip

., K. (2022). Pengaruh Self Regulated Learning pada Model Blended Learning Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Menggunakan Platform Microsoft Teams. J-SES : Journal of Science, Education and Studies, 1(2). Diambil dari https://journal.um-surabaya.ac.id/J-SES/article/view/16144