Strategi Pendampingan Anak Belajar dari Rumah yang Menyenangkan di Kota Suraba ya

Penulis

  • Naili Sa’ida Fakultas Ilmu Keguruan dan Pendidikan, Universitas Muhammadyah Surab aya

DOI:

https://doi.org/10.30651/hm.v1i1.8057

Abstrak

Abstrak
Peran orang tua dalam pendidikan anak sangat penting, terutama anak usia dini karena mereka masih membutuhkan banyak bimbingan. Bahwa proses belajar anak perlu melibatkan peran pendampingan orang tua karena anak masih dalam lingkup tanggung jawab dan pemeliharaan orang tua. Di masa pembelajaran daring seperti ini akibat pandemi COVID-19 diperlukan strategi pemdampingan agar proses pembelajaran pada anak PAUD tetap benjalar dan menyenangkan di rumah. Sasaran dari pengabdian ini adalah Bunda PAUD dan para orang tua di kelurahan Dukuh Kupang Kota Surabaya. Tujuan daari pendidikan ini adalah sosialisasi dan pemdampingan pembelajaran menyenangkan pada Bunda PAUD dan para orang tua. Pengabdian ini dilakukan selama 1 bulan, 1-30 Agustus 2020. Hasil dari pengabdian ini adalah Bunda PAUD dan orang tua memahami secara pengertian, dan manfaat pembelajaran menyenangkan. Bunda PUAD dan orang tua mampu memberikan pendampingan pembelajaran menyenangkan di rumah selama pembelajaran daring.


Kata Kunci: Anak PAUD, Pembelajaran Menyenangkan, Daring

Referensi

Iftitah, S. L., & Anawaty, M. F. (2020). Peran Orang Tua Dalam Mendampingi Anak Di Rumah Selama Pandemi Covid-19. JCE

(Journal of Childhood Education), 4(2), 71. https://doi.org/10.30736/jce.v4i2.256

Ngura, E. T., Laksana, D. N. L., Bude, Y. H., & Mogi, M. (2020). Program Kegiatan Pendampingan Belajar Anak Paud Di Rumah Pada Masa Pandemi Covid-19 Dengan Menggunakan Strategi

Pembelajaran Berbasis Inkuiri. Jurnal Abdimas Ilmiah Citra Bakti, 1(2), 105–110. https://doi.org/10.38048/jailcb.v1i2.111

Permatasari, A., Mulyani, B., & Nurhayati, N. (2014). Efektivitas Penggunaan Model Pembelajaran Joyful Learning Dengan Metode

Unduhan

Diterbitkan

2020-04-30

Terbitan

Bagian

Artikel