Pemahaman Konsep Mahasiswa Perempuan dalam Menyelesaikan Masalah Grup
Abstract
Full text article
References
Abdurahman, Mulyono. 2003. Pendidikan Bagi Anak Berkesulitan Belajar. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Amir, A. 2015. Pemahaman Konsep dan Pemecahan Masalah dalam Pembelajaran Matematika. Logaritma: Jurnal Ilmu-ilmu Kependidikan dan Sains, Vol. 3, No. 01
Darminto, Bambang P. 2009. Upaya Peningkatan Pemahaman Konsep Aljabar dan Sikap Mahasiswa Calon Guru Matematika terhadap Pembelajaran Berbasis Komputer. Makalah dipresentasikan dalam Seminar Nasional Aljabar, Pengajaran dan Terapannya. Jurusan Pendidikan Matematika FMIPA UNY Yogyakarta.
Dewiyani. 2008. Mengajarkan Pemecahan Masalah Dengan Menggunakan Langkah Polya. Stikom Jurnal. Vol.12. No 2.
Farida, Nurul .2015. Analisis Kesalahan Siswa Smp Kelas VII Dalam Menyelesaikan Masalah Soal Cerita Matematika. Pendidikan Matematika Fkip Universitas Muhammadiyah Metro.
Gusniwati, Mira. 2015. Pengaruh Kecerdasan Emosional Dan Minat Belajar Terhadap Penguasaan Konsep Matematika Siswa Dalam Sman Di Kecamatan Kebon Jeruk. Jakarta.
Hudoyo, 2001. Common Textbook Pengembangan Kurikulum dan Pembelajaran Matematika. Malang: Jurdikmat Universitas Negeri Malang.
Kilpatrick, J., Swafford, J., & Findell, B. (Eds.). 2001. Adding it Up: Helping Children
Learn Mathematics. Washington, DC: National Academy Press.
Listiawati E, 2015. Mahasiswa Calon Guru Pada Konsep Grup. Jurnal APOTEMA, Vol. 1, No. 2, Juni 2015, 76-87.
Maulida, F,O, Mardiyana&Pramudya, I.2017. Analisis Pemahaman Konsep Siswa Pada Materipersamaan Lingkaran Ditinjau Dari Motivasi Belajar Siswa Kelas Xii Ips 4 Sma Negeri 6 Surakarta Tahun Pelajaran 2016/2017.Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika (JPMM) Solusi Vol.I No.4.
Mubeen, S., Saeed, S., & Arif, M.H. 2013. Attitiude towards mathematics and achademic achievement in mathematics among secondary level boys and girls. IOSR Journal of Humanities and Social Sciences, 6(4), 38-41.
Nana Sudjana. 1989. Dasar – Dasar Proses Belajar Mengajar. Bandung : Sinar Baru Algesindo.
Oemar Hamalik. 2000. Kurikulum dan Pembelajaran. Jakarta : Bumi Aksara.
Ruseffendi, E.T. 2006. Pengantar kepada Membantu Guru Mengembangkan Kompetensinya dalam Pengajaran Matematika untuk Meningkatkan CBSA. Bandung: Tarsito.
Rofiqoh, Zeni. 2015. Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Kelas X dalam Pembelajaran Discovery Learning Berdasarkan Gaya Belajar Siswa. Skripsi Universitas Negeri Semarang.
Soedjadi, R. 2000. Kiat Pendidikan Matematika di Indonesia, Konstatasi Keadaan Masa Kini Menuju Harapan Masa Depan. Jakarta: Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional.
Van De Walle, John. A. 2008. Matematika Sekolah Dasar Dan Menengah. Jakarta : Erlangga.
Wafiyah, N. 2012. Identifikasi Miskonsepsi Siswa dan Faktor-faktor Penyebab pada Materi Permutasi dan Kombinasi di SMA Negeri 1 Manyar. Gamatika, Vol. II No. 2.
Authors
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published workÂ