Pemahaman dan Habituasi untuk Membangun Kompetensi Menulis Praktis dan Ilmiah
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa. 2016. “Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia. Diunduh dari Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia” pada 10 September 2017, http://badanbahasa.kemdikbud.go.id/lamanbahasa/sites/default/files/PUEBI.pdf.
Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah. 2015. Buku Saku Gerakan Literasi Sekolah: Menumbuhkan Budaya Literasi di Sekolah. Jakarta: Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah.
Fannies, S. A. 2016. "Analisis Kesulitan Menulis Karya Ilmiah Sederhana Siswa Kelas IX Smpn 3 Singosari". Jurnal Cendekia Vol 10 no 1 , 19-28.
Farris, P. 1993. Language Arts: A Process Approach. Madison: Brown & Bencmark.
Hanum, F. 2005. Diunduh pasa 10 September 2017, staf uny: http://staff.uny.ac.id/sites/default/files/pengabdian/farida-hanum-msi-dr/cara-praktis-penulisan-karya-ilmiah-2005.pdf
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. 2013. Kompetensi Dasar SMA/MA. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. 2015. Peraturan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia tentang Penumbuhan Budi Pekerti. Nomor 23 Tahun 2015. Diunduh pada 8 Oktober 2017, dari Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia tentang Penumbuhan Budi Pekerti. Nomor 23 Tahun 2015: http://jdih.kemdikbud.go.id/asbodoku/media/peruu/Permendikbud_Tahun2015_Nomer023.pdf
Maryam, S. 2007. "Pengembangan Kreativitas Berbahasa dalam Menulis Esai". Jurnal Educasionist , 1 (2), 103 – 115.
Priyatni, E. T., Hamidah, S. C., Supena, A. S., & Triantoro, T. 2008. "Meningkatan Kompetensi Menulis Paragraf dengan Teknik Scaffolding". Bahasa dan Seni , 206 – 219.
Purnyomo. 2013. "Peningkatan Kompetensi Menulis Puisi dengan Teknik Pembelajaran Konstruktivistik pada Siswa Kelas VIII.3 SMP Negeri 1 Grobogan Semester II Tahun Pelajaran 2012/2013". Magistra , 26-39.
Rohmadi, M., Saddhono, K., Wardani, E. N., Anindyarini, A., Hastuti, S., & Waluyo, B. 2008. Teori dan Aplikasi Bahasa Indonesia di Perguruan Tinggi. Surakarta: Universitas Sebelas Maret University Press.
Waraulia, A. M. 2016. Pengaruh Strategipembelajaran Kontekstual dan Motivasi Berprestasi Terhadap Kompetensi Menulis Deskripsi Siswa SMP Kelas VII. Jurnal Widya Bastra , 183 -191.
DOI: http://dx.doi.org/10.30651/lf.v2i1.1401
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.