SELAMAT DATANG DI JURNAL ONLINE UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURABAYA

Jurnal Online Universitas Muhammadiyah Surabaya merupakan portal jurnal online yang dikelola oleh Fakultas, Program Studi, Pusat Studi, maupun Lembaga/Unit lain yang berada di lingkungan kampus UMSurabaya.

A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z Semua

Logo Header Halaman

Camellia : Clinical, Pharmaceutical, Analitical and Pharmacy Community Journal

Camellia adalah jurnal kefarmasian yang diterbitkan oleh Prodi Farmasi Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Surabaya. Camellia terinspirasi dari nama latin tanaman Camellia sinensis yang memiliki beragam kegunaan dengan harapan jurnal ini dapat memberikan kontribusi keilmuan berupa informasi-informasi seputar kefarmasian yang berguna bagi masyarakat. Camellia berisi research report, case review, maupun literature review dari bidang keilmuan yang menyusun ilmu farmasi, yaitu clinical pharmacy (farmasi klinis), pharmaceutical (teknologi farmasi), analytical (analisis farmasi) dan pharmacy community (farmasi komunitas). Setiap konten yang diterbitkan akan diseleksi dengan memperhatikan aspek kebaruan (novelty), keaslian (originality) dan aplikasi (usability).

Camellia akan terbit sebanyak dua kali dalam satu tahun yaitu pada bulan Juni dan Desember. Naskah yang akan diterbitkan di Camellia akan melalui proses review oleh dua orang reviewer yang pemilihannya ditentukan oleh editor. Naskah yang diterima untuk dipublikasikan adalah naskah yang telah diedit tata bahasa, tanda baca, gaya cetak dan formatnya menyesuaikan dengan kebijakan yang dimiliki oleh Camellia dan akan diterbitkan baik secara online maupun cetak.

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

Indonesian Academia Health Sciences Journal

Indonesian Academia Health Sciences Journal merupakan junal ilmiah berkala enam bulanan yang memuat berbagai artikel/naskah berupa hasil penelitian, studi kasus, hasil pemikiran, maupun karya tulis ilmiah oleh seluruh kalangan dalam bidang kesehatan. Karya ilmiah dapat berbentuk jurnal tugas akhir, penelitian, literatur review, studi kasus, analisis konsep pada bidang ilmu-ilmu kesehatan meliputi keperawatan, kebidananan, fisioterapi, farmasi, laboratorium medis dapat juga artikel asli, maupun hasil lomba karya tulis mahasiswa atau referat.

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Islamic Law

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

Sinar : Jurnal Kebidanan

SINAR jurnal kebidanan merupakan jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh prodi S1 Kebidanan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Surabaya yang berisi hasil penelitian, studi kasus, literatur review dan kajian pustaka dalam bidang kebidanan, kesehatan reproduksi, anak, remaja dan kesehatan masyarakat

Sinar Jurnal Kebidanan terbit 2 kali dalam setahun. 

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Jurnal Mas Mansyur

Jurnal Mas Mansyur merupakan jurnal yang diterbitkan oleh Lembaga Pengkajian Al-Islam dan Kemuhammadiyahan Universitas Muhammadiyah Surabaya. Jurnal ini diterbitkan setiap 6 bulan

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Computing Insight : Journal of Computer Science

Computing Insight : Journal of Computer Science

Computing Insight : Journal of Computer Science merupakan jurnal yang diterbitkan oleh UMSurabaya dan dikelola oleh program studi teknik komputer bersama dengan program studi informatika Universitas Muhammadiyah Surabaya.

Jurnal ini terbit dua kali dalam setahun yaitu bulan November dan Mei.

Jurnal ini memfokuskan pada publikasi hasil penelitian dan artikel ilmiah tentang Jaringan dan Keamanan Komputer, Komputasi Nirkabel, Ilmu Komputer, Robotik, Sistem Informasi, Kecerdasan Buatan, Rekayasa Perangkat Lunak.

Silakan baca panduan ini dengan seksama. Penulis yang ingin menyerahkan naskah mereka ke redaksi Computing Insight : Journal of Computer Science harus mematuhi pedoman penulisan. Jika naskah yang dikirimkan tidak sesuai dengan pedoman atau ditulis dalam format yang berbeda, naskah tersebut akan DITOLAK oleh editor sebelum ditinjau lebih lanjut. Para editor hanya akan menerima naskah yang memenuhi format yang ditugaskan. Silakan kirim naskah Anda. Silakan Unduh Template DI SINI.

Computing Insight : Journal of Computer Science memiliki ISSN:
e-ISSN: 2721-1460

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Al Hikmah

Jurnal Al-Hikmah diterbit dua kali dalam setahun bulan Januari-Juni dan Juli-Desember,  berisi artikel atau kajian–kajian yang berkaitan dengan isu-isu agama-agama.

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

MIDSHIP:Jurnal Teknik Perkapalan

Jurnal Midship merupakan jurnal yang diterbitkan oleh Program Studi Teknik Perkapalan Universitas Muhammadiyah Surabaya.

Jurnal ini terbit dua kali dalam setahun yaitu bulan Oktober dan April. 

ISSN : 2622 - 7592 (ONLINE) ISSN : 2622 - 7584 (CETAK)

Jurnal ini memfokuskan pada publikasi hasil penelitian dan artikel ilmiah tentang

1. Manajemen dan Teknologi Produksi Perkapalan,

2. Keandalan dan Keselamatan Kapal,

3. Transportasi Perkapalan dan Kepelabuhan,

4. Teknologi Material dan Bangunan Perkapalan,

5. Sistem Permesinan dan Kelistrikan perkapalan,

6. Teknologi Pengelasan dan Inspeksi Perkapalan

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

PEDAGO BIOLOGI

   
Nama Jurnal
Pedago Biologi: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Biologi
 
InisialJpB
AbbreviasiPedago. Biol. J. Pendidik. dan n.a. Biol
Frequency2 issues per year (April and Oktober)
Print ISSN2338-8935
Online ISSN2614-834X
Editor-in-ChiefLina Listiana
PublisherUMSurabaya Press
Citation AnalysisGoogle scholar
  

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

ARCHETYPE

Jurnal ini memuat artikel-artikel hasil penelitian dan kajian teori dan analitis bidang Psikologi yang belum pernah dipublikasikan pada media lain. Lingkup bahasan meliputi : psikologi pendidikan, psikologi perkembangan, psikologi industri dan organisasi, psikologi sosial dan topik-topik lain yang berkaitan.

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

TADARUS

TADARUS  meruapakan jurnal pendidikan islam yang diterbitkan dalam setahun oleh Program Studi Pendidikan Agama Islam Universitas Muhammadiyah Surabaya. Jurnal ini menfokuskan pada publikasi hasil penelitian dan artikel ilmiah tentang pendidikan islam, pesantren, madrasah, dan kajian kependidikan lainnya

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

TAMADUN

TAMADUN  merupakan jurnal yang terbit dua kali dalam setahun. Jurnal ini diterbitkan oleh Lembaga Pengkajian Al Islam dan Kemuhamadiyaan Universitas Muhammadiyah Surabaya. Jurnal ini memfokuskan pada publikasi  hasil temuan dan gagasan pemikiran tentang  kemuhammadiyaan dan keislaman baik dalam bidang sosiologi, filsafat, pendidikan, hukum, psikologi,   kesehatan, politik, ekonomi dan budaya

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

ARCHIteria Journal

ARCHIteria is a scintific journal of Department of Architecture, University of Muhammadiyah Surabaya. The journal published periodically two times a year  on March and September.  The article can be product of research, technical, conseptual, case study, scientific thoughts and literature review in Architecture and isn’t formed by politics, commercialism, and subjectivity unsure. This scientific journal contains articles of thought and research results in Architecture that have never been published in other scientific journals or media.

Articles submitted to ARCHIteria will be blind reviewed by reviewers. Accepted whether or not it is determined by the Chief Editor Team based on the comments from the reviewers. The decision on the acceptance of the text is determined in the Editor Session.

ARCHIteria is expected to accommodate the need for a media to disseminate information and latest publication for researchers and practitioners of Architecture in Indonesia. Hopefully this journal will be useful for the readers and will give contribution to an increase in science.

Template:

Click Here

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

LIGHT

Journal Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Surabaya

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

SUSTAINABLE

Sustainable: Jurnal Akuntansi menerbitkan penelitian di semua bidang akuntansi. Sustainable diterbitkan dua kali dalam satu tahun pada bulan Mei dan November, jurnal ini adalah publikasi resmi dari UMSurabaya publishing dengan pengelolaan prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMSurabaya. Sustainable: Jurnal Akuntansi menyediakan forum khusus untuk publikasi penelitian di bidang akuntansi, menempatkan penekanan utama pada kontribusi empiris, teoritis, dan eksperimental berkualitas di bidang akuntansi keuangan, akuntansi manajemen, akuntansi sektor publik, akuntansi perpajakan, akuntansi syariah, audit, sistem informasi. 

Artikel yang di terima dan diterbitkan oleh editor adalah artikel yang telah lolos direview oleh Mitra Bestari dalam proses peer review.

Penulis dapat mendownload template pada link berikut: 

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Improvement: Jurnal Manajemen dan Bisnis

Improvement adalah terbitan berkala di bidang Manajemen dari Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Surabaya berisi tulisan dan artikel ilmiah yang dibuat sebagai wujud realisasi tridharma perguruan tinggi. Tujuan dari publikasi ini adalah untuk berkontribusi secara aktif dalam meningkatkan kualitas dan aksesibilitas informasi ilmiah yang berkaitan dengan informasi ilmu manajemen di era global

Jurnal ini diterbitkan setiap 6 bulan, pada akhir bulan Maret dan September setiap tahunnya dan terdiri dari sepuluh artikel dalam bentuk hasil penelitian, laporan kasus, review literatur. Setiap isi artikel berisi informasi terbaru dengan prioritas pada nilai kebaruan, orisinalitas, dan kegunaan. Ruang lingkup jurnal ini diataranya manajemen pemasaran, manajemen keuangan, manajemen sumber daya manusia, Manajemen statejik dan manajemen operasi.

Artikel yang di terima dan diterbitkan oleh editor adalah artikel yang telah lolos direview oleh Mitra Bestari dalam proses peer review.

Penulis dapat mendownload template pada link berikut: 

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Rekayasa Sistem Energi dan Manufaktur (ReSEM)

e-ISSN: -

Publikasi: Dua kali dalam satu tahun (Maret dan Nopember)

Editor-in-Chief: Dr. Moh. Arif Batutah, S.T., M.T., IPM.

 

Rekayasa Sistem Energi dan Maufaktur (ReSEM) mengimplikasikan dalam teknologi pintar dibidang keilmuan, seperti Konversi Energi, Perancangan, Mekanikal dan Otomasi, Teknik Manufaktur dan Material. Journal ini bertujuan untuk menyajikan perkembangan baru dan temuan terbaru dalam penelitian ilmiah untuk mendokumentasi penelitian asli dan untuk memperkuat pertukaran internasional dalam penelitian akademis. ReSEM adalah jurnal yang sepenuhnya diferensikan yang mendorong berbagai pengetahuan dan penemuan di antara para insinyur, akademisi, peneliti dan praktisi di bidang mekanik dalam skala panjang.

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Latihan Jurnal

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

26 - 43 of 43 Item